Notification

×

Iklan

Iklan

Sembahe Diterjang Banjir Bandang, 1 Mobil Hanyut Terbawa Arus

Minggu, 30 April 2023 | 17:46 WIB Last Updated 2023-04-30T10:46:25Z

Satu unit mobil warna putih yang terseret arus banjir bandang di kawasan wisata air Sembahe. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Intensitas hujan cukup tinggi menyebabkan banjir bandang di kawasan Sibolangit atau tepatnya di Sungai Betimus, Sembahe, Minggu (30/5/2023) sore. 


Akibatnya, 1 unit mobil warna putih dikabarkan ikut terseret derasnya arus sungai tersebut.


Informasi dihimpun menyebutkan, sebelum terjadinya banjir bandang, kawasan wisata alam yang berada di sepanjang alur sungai Betimus tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. 


Tiba-tiba pengunjung dikejutkan dengan suara gemuruh dari hulu sungai tersebut. Seketika itu juga warga yang berada di pinggir sungai Betimus tersebut langsung keluar dari air.


Dalam kejadian itu, belum diketahui apakah ada korban atau tidak, namun dikabarkan 1 unit mobil warna putih hanyut terseret oleh derasnya arus sungai. 


Warga sekitar bermarga Tarigan saat ditanya tentang kejadian itu mengatakan, sebelum terjadinya banjir bandang tersebut, mereka sudah terlebih dahulu memberitahukan kepada pengunjung objek wisata sungai Betimus tersebut agar segera keluar dari air.


"Kami sudah mendapatkan laporan dari masyarakat di hulu sungai dan masih berada di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang sudah terjadi hujan deras," katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp. 


Namun saat ditanya terkait mobil yang ikut terseret arus sungai Betimus tersebut dia mengaku belum mengetahuinya secara pasti. 


"Masih belum ada petugas karena lokasi masih banjir," terangnya.


Terpisah, Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Rikki Ramadan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya sudah mengerahkan personel untuk mengevakuasi dan membantu warga yang terjebak banjir. 


"Iya benar, anggota sudah turun ke lapangan," kata Kompol Rikki. (sh)