Notification

×

Iklan

Iklan

Serda Agus Susanto Penangkap Gemot RNR Diganjar Penghargaan

Senin, 17 April 2023 | 23:50 WIB Last Updated 2023-04-17T16:50:07Z

Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin saat memberikan penghargaan kepada Serda Agus Susanto. (Istimewa)


ARN24.NEWS – Atas keberhasilannya menggagalkan tawuran dan menangkap 2 anggota Geng Motor (Gemot) RNR, pada Sabtu, 15 April 2023 lalu, prajurit Koramil 01/Sunggal Kodim 0204/DS, Serda Agus Susanto, diganjar penghargaan.


Penghargaan ini diberikan oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin.


Penghargaan itu diberikan Pangdam I/BB kepada Serda Agus Susanto di acara Pemberian Penghargaan Prajurit Berprestasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Sumatera Utara, Senin (17/4/2023).


Pemberiaan penghargaan tersebut merupakan rangkaian Safari Ramadan Pangdam I/BB di Kabupaten Asahan.


Dalam arahannya, Pangdam 1/BB mengatakan, pemberian penghargaan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat para prajurit lainnya agar semakin kreatif dalam melaksanakan penggalangan dan Binter di jajaran Satkowil maupun Satnonkowil, sehingga dapat meraih keberhasilan seperti yang sudah para prajurit buktikan.


"Penghargaan yang diberikan kepada prajurit yang berprestasi layak diberikan apresiasi atas dedikasi dan pengorbanan para prajurit yang dianggap melebihi panggilan tugas. Jadikan ini sebagai motivasi untuk lebih baik ke depannya. Jangan berpuas diri dan tetap berusaha lebih baik lagi," ujarnya


Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit jajaran Kodam 1/BB agar terus mempertahankan, memelihara dan meningkatkan jaring komsos dan jaring Binter dalam melaksanakan tugas di wilayah masing-masing


Diketahui sebelumnya, personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Sunggal Kodim 0204/DS, Serda Agus Susanto bersama warga menangkap 2 anggota Gemot RNR, pada Sabtu, 15 April 2023 lalu, pukul 00.17 WIB.


Kedua anggota gemot yang ditangkap di Jalan Medan-Binjai, Km 16, Desa SM Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang tersebut, yakni AW (16), warga Stabat, Kabupaten Langkat dan Ar (16), warga Km 18, Binjai.


Danramil 01/Sunggal Kodim 0204/DS, Kapten Inf Slamat Hidayat menjelaskan beberapa saat sebelum penangkapan, Serda Agus Susanto mendapat info ada gemot yang akan melakukan penyerangan terhadap gemot lain di Jalan Medan-Binjai, Km 16, Desa SM Diski, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

 

Selanjutnya, Serda Agus Susanto bersama warga melakukan pengecekan ke lokasi. Setibanya di lokasi, benar saja anggota gemot tersebut hendak melakukan penyerangan ke anggota gemot lain.


Serda Agus dan warga langsung mengejar anggota gemot yang masih berusia remaja tersebut. Pengejaran yang dilakukan pun membuahkan hasil dan menangkap dua anggota gemot yang terjebak di gang buntu.


"Dari kedua anggota gemot ini kita amankan sebuah senjata tajam (sajam) dan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam BK 6556 RAF yang dikendarai keduanya," jelas Kapten Slamat.


Setelah tertangkap, keduanya pun dibawa ke Kantor Polsubsektor Polsek Sunggal, Jalan Medan-Binjai, Km 15, Desa SM Diski, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang. (sh)