Notification

×

Iklan

Iklan

Taktik Indra Sjafri Jitu, Indonesia Bantai Filipina 3-0

Sabtu, 29 April 2023 | 23:03 WIB Last Updated 2023-04-29T16:03:23Z

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menunjukkan kejelian dalam pengamatan terhadap pertandingan dalam duel lawan Filipina di SEA Games 2023.


Timnas Indonesia U-22 sejatinya mengalami kesulitan dalam duel lawan Filipina. Gol pertama Skuad Garuda baru lahir di pengujung babak pertama. Umpan silang yang dilepaskan oleh Rio Fahmi disambut oleh Marselino Ferdinan.


Di awal babak kedua, Indra Sjafri memutuskan menurunkan Muhammad Fajar Fathur Rachman. Sebagai pemain pengganti, Fajar Fathur Rachman terbilang aktif bergerak di babak kedua. Ia pun menghadirkan sejumlah ancaman serius bagi pertahanan Filipina.


Saat Timnas Indonesia U-22 belum mampu mencetak gol hingga pertengahan babak kedua, Indra Sjafri memutuskan menurunkan Irfan Jauhari dan Muhammad Taufany.


Tiga pemain pengganti inilah yang kemudian ikut andil membuat Timnas Indonesia U-22 berhasil mencetak dua gol tambahan di pengujung pertandingan. Indonesia pun bisa mengakhiri laga dengan kemenangan telak 3-0.


Pada proses gol kedua, Irfan Jauhari dan Taufany melakukan kerja sama apik 1-2. Kedua pemain ini mampu mengoyak pertahanan Filipina. Umpan Taufany diselesaikan dengan tembakan keras Irfan Jauhari.


Sedangkan di saat injury time, Fathur Rachman ikut mencatatkan namanya di papan skor. Fathur Rachman mencetak gol ketiga lewat tembakan keras.


Kejelian Indra Sjafri dalam memantau jalannya pertandingan ini yang bakal kembali diharapkan bisa terlihat di laga-laga berikutnya. Selain Filipina, Indonesia berada satu grup dengan Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste.


Timnas Indonesia U-22 datang ke SEA Games 2023 dengan misi meraih medali emas. Terakhir kali Indonesia meraih emas adalah pada SEA Games 1991. (ptr/rhr)