Notification

×

Iklan

Iklan

AKBP Achiruddin Hasibuan Bantah Anaknya Rebut Gebetan Ken Admiral

Selasa, 09 Mei 2023 | 00:51 WIB Last Updated 2023-05-08T17:51:29Z

Momen AKBP Achiruddin memeluk Aditya Hasibuan (Foto: detikSumut)

ARN24.NEWS
– AKBP Achiruddin Hasibuan membantah anaknya, AH merebut gebetan dari Ken Admiral, SH. Menurutnya, orang yang merebut SH dari Ken itu adalah rekan AH, M Nizam Kashmal.


Hal itu awalnya disampaikan Achiruddin saat rekonstruksi pada adegan ke-23. Saat itu, Achiruddin tengah menasihati anaknya serta Ken Admiral dan rekan-rekan Ken usai penganiayaan terjadi.


"Kau pun Kashmal, kau yang merebut cewek dia (Ken), minta maaf (kepada Ken)," kata Achiruddin di hadapan penyidik dan para saksi saat rekonstruksi, Senin (8/5/2023).


Saat kejadian itu, Achiruddin berharap kasus tersebut menjadi pelajaran bagi mereka. Dia juga mengaku malu karena penganiayaan itu dipicu permasalahan perempuan.


"Om harap ini jadi pelajaran penting bagi kita. Pertama, kalau masalah ceweknya ngapain kalian berantam, malu kita sama cewek itu," kata Achiruddin saat menceritakan dirinya menasihati AH, Ken dan rekan-rekannya.


Setelah rekonstruksi, AKBP Achiruddin kembali digiring menuju gedung Dit Tahti Polda Sumut. Saat digiring, Achiruddin sempat menyebutkan bahwa anaknya tidak tahu apapun soal gebetan Ken itu.


"Itukan urusan anak muda itu, anakku nggak tahu apa-apa," kata Achiruddin.


Dia menyebut awalnya memang anaknya diajak ke sebuah kafe di Jakarta. Setibanya di kafe tersebut, AH melihat SH dan Kashmal telah lebih dulu tiba di kafe itu.


Saat berada di kafe itu, Achiruddin mengaku anaknya bersama dengan Kashmal dan SH sempat berfoto bersama. Foto itulah yang kemudian dilihat oleh Ken Admiral.


"Dipanggil ke kafe di Jakarta, kemudian mereka duduk-duduk di situ, sudah ada si SH sama si Kashmal, foto-foto lah, sampailah ke si Ken foto ini. Terakhir anakku yang disasar, sampailah seperti ini kejadiannya," ujar Achiruddin.


Sebelumnya, Polda Sumut membeberkan hubungan Ken Admiral dengan SH, wanita yang menjadi pemicu penganiayaan tersebut. Ken dan SH ternyata merupakan teman dekat.


"SH merupakan teman dekat dari pada saudara Ken Admiral," kata Dirreskrimum Polda Sumut, Kombes Sumaryono, Jumat (28/4/2023) malam.


Sumaryono menyebut, berdasarkan pengakuan Ken, bahwa dirinya menaruh hati kepada SH. 


"Menurut keterangan dari pada SH, bahwa saudara Ken memang menaruh hati kepada SH, tapi cuman saudara Ken ini merupakan lelaki yang protektif," sebutnya.


Sementara hubungan SH dengan tersangka AH, Sumaryono menyebut keduanya hanya teman biasa.


"Untuk saudara SH dengan tersangka AH itu sejauh ini yang kita dapat dari SH merupakan teman biasa," pungkasnya. (dts)