Notification

×

Iklan

Iklan

Amuk Jago Merah Ratakan 38 Permukiman

Kamis, 04 Mei 2023 | 15:03 WIB Last Updated 2023-05-04T08:03:12Z

ARN24.NEWS --
Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di belakang Kota Blangekejeren, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Selasa (2/5/2023) malam. Sebanyak 38 rumah warga ludes dilalap api. 

Kepala BPBD Kabupaten Gayo Lues, Suhaidi, mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Kerugian ditaksir mencapai Rp4,8 miliar, sementara tidak ada laporan korban jiwa. 

“Akan tetapi data tersebut bisa saja berubah, karena pagi ini kita akan melakukan verifikasi di lapangan,” ujar Suhaidi, Rabu (3/5/2023). 

Saat kebakaran terjadi, kata dia, Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri, beserta Forkopimda setempat turun ke lokasi kejadian dan ikut membantu petugas memadamkan api. 

Setelah itu, Alhudri langsung mengadakan rapat bersama pihak terkait untuk menentukan penanganan akibat kebakaran tersebut. 

“Langsung menyalurkan bantuan logistik dan pemasangan tenda serta penanganan selanjutnya,” ujar Suhaidi. Lebih lanjut, Suhaidi mengatakan, pihaknya akan membersihkan lokasi kejadian dari puing-puing kebakaran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas menyebut rumah yang terbakar mengalami rusak berat. Api dengan cepat membakar karena rumah tersebut terbuat dari kayu. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB, setelah enam armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.
Proses pemadaman dibantu warga serta serta TNI-Polri. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. 

"Para korban saat ini sudah mengungsi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," jelas Ilyas. (ins/nt)