Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Kondisi Avanza Putih Hanyut Dihantam Banjir Bandang Sembahe

Senin, 01 Mei 2023 | 10:36 WIB Last Updated 2023-05-01T03:36:04Z

Kondisi mobil MPV putih yang hanyut dibawa arus banjir di Sembahe. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Banjir bandang menghantam Desa Sembahe dan Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (30/4/2023) sore.


Selain memporakporandakan sejumlah sarana di lokasi wisata pemandian Sembahe, juga menghanyutkan 1 unit mobil Avanza putih tanpa plat nomor.


Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi, yang turun langsung ke lokasi bencana, akhirnya mendapati mobil MPV putih itu di Jalan Sembahe-Namorambe, Rumah Sumbul, Desa Mbelin, Kecamatan Sibolangit setelah hanyut disapu banjir bandang dari Pemandian Sembahe.


"Mobil yang hanyut itu tanpa penumpang, dan saat ditemukan sudah dalam kondisi ringsek," jelas Letkol Yoga, Senin (1/5/2023).


Di lokasi itu, Letkol Yoga didampingi Danramil 0204-03/Sibolangit, Kapten Arh Liston Situmeang serta beberapa Babinsa, meminta untuk maksimal melakukan bantuan dan evakuasi kepada warga masyarakat yang terdampak bencana.


"Ini tugas kemanusiaan yang harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas. Karena yang kita bantu ini adalah Rakyat Indonesia yang telah membesarkan TNI," ungkap Letkol Yoga.


Sampai berita ini diturunkan, Letkol Yoga yang turun ke lokasi bencana, belum juga menerima laporan adanya korban jiwa akibat bencana banjir bandang ini.


Begitupun, Letkol Yoga tetap meminta personel Koramil 0204-03/Sibolangit untuk terus membantu penanganan tanggap bencana guna meredam kepanikan warga. (sh)