Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil EPL: The Gunners Terkudeta Liverpool Tembus 5 Besar

Senin, 01 Mei 2023 | 10:52 WIB Last Updated 2023-05-01T03:52:19Z

ARN24.NEWS --
Liverpool mendekati empat besar klasemen sementara Liga Inggris usai menang atas Tottenham Hotspur. Sementara itu, Manchester City sukses menggusur Arsenal dari puncak klasemen.
Lima pertandingan tersaji dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris 2022-2023 yang dimainkan pada Minggu (30/4/2023) malam WIB. 

Salah satu laga menampilkan  Liverpool menjamu Tottenham Hotspur. Bermain di Stadion Anfield, The Reds menang 4-3 atas tim tamu. Jika menilik statistik pertandingan, Liverpool memang layak menang. Sebab,  Liverpool tercatat memegang penguasaan bola hingga 70 persen. Dari segi peluang, armada Juergen Klopp memiliki 12 dengan 4 mengarah ke gawang. Ada pun Spurs mengkreasikan 10 tembakan yang 7 di antaranya menuju tepat sasaran.

Liverpool sudah berhasil unggul 3-0 ketika laga baru berjalan 15 menit. Gol pertama Liverpool tercipta pada menit ke-3. Curtis Jones menjadi aktor dari gol tersebut. Masuk ke sisi kanan kotak penalti tanpa terkawal, Jones melepaskan tembakan usai menyambar umpan silang Trent Alexander-Arnold. Dua menit berselang, giliran Luiz Diaz yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sambil menjatuhkan badan, Diaz melesatkan tembakan first time dengan memanfaatkan assist Cody Gakpo. Pada menit ke-15, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Cristian Romero melanggar pemain  Liverpool di dalam kotak terlarang.

Mohamed Salah, yang maju sebagai eksekutor penalti, sukses menjaringkan bola. Pada menit ke-39, Spurs berhasil menipiskan skor lewat tembakan voli Harry Kane di dalam kotak 16 usai menyambut umpan silang Ivan Perisic.

Selepas turun minum, The Liliwhites kembali memangkas skor usai Son Heung-min mencetak gol pada menit ke-77. Disodori umpan terobosan oleh Romero, winger timnas Korea Selatan itu kemudian membawa bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar. Spurs akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-90+3 lewat Richarlison.

Namun, satu menit berselang, Diogo Jota sukses membobol gawang Spurs sekaligus memastikan kemenangan 4-3  Liverpool. Tambahan tiga poin membuat  Liverpool sukses menyalip Spurs ke posisi lima klasemen sementara  Liga Inggris. Liverpool, yang mengoleksi 56 poin, kini beda tujuh poin dari Manchester United di posisi keempat.

Beberapa jam sebelum laga ini, puncak klasemen Liga Inggris juga berubah usai Manchester City menang 2-1 atas Fulham. Persaingan menuju gelar juara  Liga Inggris musim ini semakin memanas. Manchester City melesat ke puncak menggusur  Arsenal usai meraih kemenangan atas Fulham. Manchester City sukses membawa pulang tiga poin dalam lawatan ke markas Fulham pada pekan ke-34 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Bertanding di Stadion Craven Cottage pada Minggu (30/4/2023) malam WIB, Man City berhasil mengalahkan tuan rumah Fulham dengan skor 2-1.

Sepakan penalti Erling Haaland membawa Man City unggul pada menit ke-3. Fulham lantas membalas lewat gol Carlos Vinicius pada menit ke-15. Julian Alvarez kembali membawa The Citizens unggul berkat golnya pada menit ke-36. Skor 2-1 untuk kemenangan pasukan Josep "Pep" Guardiola itu bertahan hingga pertandingan selesai.

Kemenangan atas Fulham membuat Man City naik ke puncak klasemen Liga Inggris berbekal nilai 76 dari 32 laga. Sementara itu, Arsenal yang mengumpulkan 75 poin dari 33 laga harus turun ke peringkat kedua. Pada pertandingan lainnya, Newcastle United dan Manchester United sama-sama membukukan kemenangan untuk mengamankan posisi di empat besar.

Newcastle melibas Southampton 3-1, sedangkan Man United menang tipis 1-0 atas Aston Villa. Ada pun Liverpool terus melanjutkan tren positif. Kali ini, The Reds menang dramatis 4-3 atas Tottenham Hotspur.

Hasil EL: 
Bournemouth 4-1 Leeds United 
Fulham 1-2 Manchester City 
Manchester United 1-0 Aston Villa 
Newcastle United 3-1 Southampton 
Liverpool 4-3 Tottenham Hotspur. (srb/nt)