Notification

×

Iklan

Iklan

Derita Warga Belawan: Hidup di Tengah Kepungan Banjir Rob

Senin, 22 Mei 2023 | 09:04 WIB Last Updated 2023-05-22T02:04:54Z

ARN24.NEWS --
Bertahun-tahun masih terus bertahan. Hidup di tengah banjir rob tak urung jadi makanan empuk bagi warga Belawan. Pun demikian mereka terkadang santai untuk menghadapinya. 

Pasalnya, banjir itu kerap terjadi dan seketika itu juga surut. Kondisi ini diperparah mandeknya drainase sehingga terkadang membuat warga di sana cuma bisa pasrah. Seperti halnya melanda kemarin. Banjir air rob, itu kabarnya hingga selutut orang dewasa. 

TRC-PB BPBD Kota MedanK.C M Irfan, M. Fauzi dan Ansory menyebut ketinggian debit air di ruas jalan permukiman warga mencapai 30 centimeter hingga 1 meter. Sejak kemarin pula Jalan Besar Bagan Deli serta kawasan yang terendam air. 

Bahkan, banjir rob masuk ke rumah-rumah warga. Seorang warga mengatakan, banjir rob atau banjir air pasang laut ini mulai menggenangi ruas jalan permukiman sekira pukul 11.00 WIB. 

Menurutnya, fenomena banjr rob atau air pasang laut ini sudah sering terjadi di kawasan Kecamatan Medan Belawan. Nantinya air pasang laut tersebut dengan sendirinya akan mulai surut pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB sore. (mtc/nt)