Notification

×

Iklan

Iklan

Menang Tipis 1-0 Cukup Mengunci Man City Rengkuh Piala EPL

Senin, 22 Mei 2023 | 09:22 WIB Last Updated 2023-05-22T02:22:12Z

ARN24.NEWS --
Manchester City sukses meraih kemenangan saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League 2022/2023. Laga yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (21/5/2023) malam WIB itu dimenangkan The Citizen dengan skor 1-0.

Manchester City melakukan rotasi besar pada laga ini. Cole Palmer, Stefan Ortega, Kalvin Phillips, Phil Foden, Julian Alvarez, Sergio Gomez, dan Rico Lewis yang selama ini menjadi cadangan dimainkan sejak awal oleh Pep Guardiola.

Memasuki menit keempat, Sergio Gomez hampir membawa Manchester City unggul. Tembakan voli Gomez hanya tipis menyamping di sisi kiri gawang Chelsea. Manchester City bisa membuka keunggulan pada menit ke-12. Diinisiasi oleh Cole Palmer, Julian Alvarez mampu membuka skor bagi tuan rumah. Alvarez melakukan finishing dengan tenang.

Phil Foden hampir menambah keunggulan bagi Manchester City pada menit ke-29. Namun, tembakan Phil Foden masih jauh dari sasaran. Chelsea pelan-pelan mencoba membalas. Raheem Sterling memiliki peluang pada menit ke-34. Sayangnya, sontekan Sterling masih bisa ditepis Stefan Ortega.

Dua menit kemudian, giliran Conor Gallagher yang mendapatkan peluang. Tandukan Gallagher lagi-lagi masih bisa diamankan Stefan Ortega. Dua menit sebelum babak pertama usai, Kalvin Phillips mendapatkan peluang bagus. Sepakan eks pemain Leeds United itu hanya beberapa sentimeter di samping gawang Chelsea.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan sang tuan rumah. Chelsea memulai babak kedua dengan cukup percaya diri. Tim asuhan Frank Lampard bahkan sudah memiliki peluang pada menit ke-51. Sayangnya, sepakan keras Lewis Hall masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Stefan Ortega.

Dua menit berselang, Chelsea kembali mendapatkan peluang lewat tandukan Trevoh Chalobah. Lagi-lagi, Stefan Ortega mampu melakukan penyelamatan hebat. Manchester City pun tersulut dengan penampilan apik Chelsea di awal babak kedua. Kalvin Phillips sempat melakukan tandukan yang menyentuh mistar gawang The Blues pada menit ke-58.

Stefan Ortega melakukan dua penyelamatan hebat pada menit ke-63 dan ke-65. Ia menahan upaya yang dilakukan Raheem Sterling pada dua kesempatan itu. Manchester City sebenarnya berhasil menggandakan skor pada menit ke-72. Namun, gol yang dicetak Julian Alvarez dianulir setelah wasit mendapatkan intervensi dari VAR.

Erling Haaland yang baru masuk pada babak kedua langsung membuka peluang bagi Manchester City. Sayangnya, umpan yang ia sodorkan kepada Rico Lewis terlalu deras dan gagal mengancam gawang Chelsea.

Chelsea sempat memiliki beberapa peluang di sisa babak kedua. Termasuk peluang yang dimiliki Mykhailo Mudryk pada menit ke-90. Namun, keunggulan Man City bisa dijaga hingga akhir laga. Manchester City makin kukuh di puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023. Tim asuhan Pep Guardiola memiliki 88 poin dari 36 laga.

Sementara di sisi lain, kekalahan ini membuat Chelsea tak beranjak dari papan tengah klasemen sementara Premeir League 2022/2023. The Blues masih tertahan dengan 43 poin. (bln/nt)