Notification

×

Iklan

Iklan

Dugaan Korupsi Beras Bantuan, Giliran Ruang Kemensos Digeledah KPK

Rabu, 24 Mei 2023 | 13:26 WIB Last Updated 2023-05-24T06:26:20Z
Ilustrasi

ARN24.NEWS --
Terkait dugaan korupsi beras bantuan sosial (bansos), Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah gedung Kementerian Sosial (Kemensos). Akan tetapi, sebelum melakukan penggeledahan penyidik KPK sempat menemui Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Tim penyidik saat bertemu dengan Risma menyampaikan hendak melakukan penggeledahan pada ruangan untuk mencari barang bukti pekerjaan penyaluran bansos beras untuk KPM PKH tahun 2020 di Kementerian Sosial yang dilaksanakan Oleh PT BGM.

Don Rozano Sigit selaku stafsus Mensos Bidang Komunikasi dan Media Massa, menceritakan, saat Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama anak buahnya melakukan rapat kemudian pada pukul 10.00 Wib mendapatkan informasi adanya tim penyidik KPK datang ke kantornya.

"Tim datang ke Kementerian Sosial datang untuk menemui Ibu Menteri untuk menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan tersebut. Kami menyambut dengan baik dan kami memberikan secara korporatif memenuhi permintaan-permintaan yang dilakukan oleh tim penyidik dari komisi pemberantasan korupsi Republik Indonesia," kata Sigit di Jakarta, dikutip dari Okezone, Rabu (24/5/2023).

Lebih detail dia mengatakan bahwa ruangan yang digeledah adalah ruangan SesDitjen Dayasos, Direktorat Jendral Dayasos. Penggeledahan dilakukan untuk mengumpulkan beberapa dokumen dan alat bukti penyidik KPK.

"Kemudian sekitar pukul 18.00 Wib teman-teman KPK pamit ke Bu menteri (Risma) juga menyampaikan terima kasih atas sikap kooperatif kami terhadap proses yang dilakukan mereka, aktivitas yang dilakukan pada hari ini," tandasnya. (okz/nt)