Notification

×

Iklan

Iklan

Gol Kontroversial De Bruyne Buyarkan Kemenangan Madrid atas Man City

Rabu, 10 Mei 2023 | 10:07 WIB Last Updated 2023-05-10T03:07:44Z

Kevin De Bruyne mencetak gol penyama kedudukan yang kontroversial di Real Madrid vs Manchester City. (REUTERS/JUAN MEDINA)

ARN24.NEWS
– Gol kontroversial Kevin De Bruyne saat Manchester City bermain imbang 1-1 kontra Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions.


De Bruyne mencetak gol berkelas yang membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-67 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. 


Bintang asal Belgia itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi kiper Thibaut Courtois.


Gol yang dicetak De Bruyne disambut reaksi marah pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Juru racik formasi asal Italia itu meyakini bola sudah lebih dulu keluar lapangan dalam proses gol De Bruyne yang diawali dari aksi Bernardo Silva menjangkau bola di area dekat bangku cadangan Man City.


Dilansir dari Sport Bible, dari pengamatan menggunakan teknologi tiga dimensi dipastikan bola sudah melewati garis di pinggir lapangan sebelum dijangkau oleh Bernardo Silva.


Hal itu berarti gol yang dicetak De Bruyne seharusnya tidak disahkan oleh wasit Artur Dias asal Portugal. Kelalaian ini yang memancing reaksi Ancelotti hingga harus menerima kartu kuning.


Gol kontroversial itu membuat keunggulan Madrid yang bermain di hadapan publik sendiri harus sirna. Di babak pertama Real Madrid berhasil unggul 1-0 berkat gol Vinicius Junior pada menit ke-35 lewat tembakan dari luar kotak penalti.


Vinicius yang jeli melihat celah di antara pemain bek Man City melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil mengoyak gawang The Citizens. (jal)