Notification

×

Iklan

Iklan

Golkar Andalkan 3 Caleg Petahana, Siap Rebut 8 Kursi DPRD Medan

Minggu, 14 Mei 2023 | 16:47 WIB Last Updated 2023-05-14T09:47:51Z

Wakil Ketua Bidang OKK Partai Golkar Kota Medan, Zul Chairi Pahlawan saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai pendaftaran bacaleg dari partainya yang sudah selesai diverifikasi KPU Kota Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– DPD Partai Golkar Kota Medan mengusulkan 3 dari empat nama anggota DPRD Medan sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) mereka saat mendaftar ke KPU Kota Medan, Minggu (14/5/2023) sore. 


Menurut keterangan Wakil Ketua Bidang OKK Partai Golkar Kota Medan, Zul Chairi Pahlawan, di Kantor KPU Kota Medan Jalan Kejaksaan Medan, sampai detik ini satu nama anggota DPRD Medan Muhammad Afri Rizki Lubis SM MIP (anggota Fraksi Golkar) tidak mengirimkan berkasnya ke DPD Partai Golkar Kota Medan. 


Dikatakannya, DPD Partai Golkar Kota Medan tetap mengutamakan anggota dewan yang terpilih pada periode 2019 - 2024 lalu. Seperti M. Rizki Nugraha SE (Bendahara Fraksi Golkar) yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai dan Medan Area. 


Kemudian Modesta Marpaung AM.Keb, SKM (Sekretaris Fraksi Golkar) dari Dapil III (Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Deli), serta Mulia Asri Rambe SH (Bayek / Ketua Fraksi Golkar dari Dapil II (Kecamatan Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan). 


"Partai Golkar betul-betul menyeleksi dari awal, dari 200 orang (yang mendaftar) diseleksi lagi menjadi 150 orang dan akhirnya menjadi 50 orang. Golkar masih menghargai kader yang berjuang di dapilnya (dapil tetap)," terangnya. 


Untuk target sendiri, lanjut Zul, Partai Golkar Kota Medan menargetkan 8 kursi. Sebab, pihaknya ingin merebut kursi pimpinan DPRD Medan dan meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. 


"Dari 50 Bacaleg, keterlibatan perempuan 30 persen dan milenialnya lebih dari 50 persen. Karena Golkar ini mempunyai paradigma, Golkar ini untuk rakyat. Di setiap tingkatan dan level berhak untuk maju," pungkasnya. 


Sebelumnya, seluruh berkas Partai Golkar Kota Medan dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Medan. Selanjutnya, partai berlambang Pohon Beringin ini melanjutkan kegiatannya dengan menggelar bakti sosial khususnya kepada abang becak di titik yang telah ditentukan. (sh)