Notification

×

Iklan

Iklan

Gubsu Edy Copot Kadis PUPR Sumut di Hari Jokowi Cek Jalan Rusak, Ini Alasannya

Jumat, 19 Mei 2023 | 23:42 WIB Last Updated 2023-05-19T16:42:12Z

Gubsu Edy Rahmayadi. (Arfah/detikSumut)

ARN24.NEWS
– Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mencopot Kadis PUPR Sumut, Bambang Pardede. Surat Keputusan (SK) pencopotan Bambang ditandatangani Edy di hari ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek jalan rusak yang ada di Sumut.


Jokowi sendiri mengecek jalan rusak di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara pada Selasa (17/5/2023) lalu. Di hari itu juga Bambang dicopot dari jabatannya.


"Kalau SK (Pencopotan Kadis PUPR) nya tertanggal 17 Mei," ujar Kepala BKD Sumut, Safruddin, Jumat (19/5/2023).


Untuk sementara waktu, Edy Rahmayadi menunjuk Kabid Pembangunan Dinas PUPR, Marlindo Harahap sebagai pelaksana tugas (Plt) menggantikan Bambang.


"Ada, Marlindo Kabid Pembangunan (menjadi Plt Kadis PUPR)," katanya.


Alasa Gubsu mencopot Kadis PUPR Sumut, Bambang Pardede karena kinerja yang tidak sesuai harapan menjadi alasan pencopotan Bambang.


"Ya tentu ada alasannya, tapi tentu alasan itu tidak bisa kami ekspor secara detail," kata Safruddin.


Kemudian dia menyinggung kinerja Bambang sebagai Kadis PUPR. Kinerja Bambang dinilai tidak sesuai dengan harapan pimpinan.


"Yang pasti kinerja dia tidak, artinya capaian kinerja dia tidak sesuai dengan harapan pimpinan," ucapnya.


Untuk diketahui, Bambang Pardede dilantik oleh Gubsu Edy sebagai Kadis PUPR Sumut pada Kamis (5/1/2022) lalu. Saat itu, Bambang dilantik bersama 37 pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sumut.


Sebelum pelantikan ini, Bambang merupakan Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) yang berubah nama menjadi Dinas PUPR. 


Sebelum bertugas di Pemprov Sumut, Bambang merupakan pejabat di Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional I yang berkantor di Kota Medan.


Presiden Jokowi sendiri melakukan pengecekan kondisi jalan rusak di Sumut pada Rabu (17/5/2023). Saat itu, Jokowi meninjau kondisi jalan di Kabupaten Labuhan Batu Utara. (dts)