Notification

×

Iklan

Iklan

Jembatan Kaca Gundaling Sky Hill, Destinasi Wisata Primadona Baru di Berastagi

Sabtu, 06 Mei 2023 | 13:58 WIB Last Updated 2023-05-06T06:58:40Z

Gundaling Sky Hill yang kini menjadi destinasi wisata primadona baru di Berastagi, Tanah Karo. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Bukit Gundaling merupakan satu objek wisata yang kerap menjadi destinasi wisata alam favorit wisatawan, terutama bagi mereka yang senang menikmati saat matahari terbit (sunrise) dan terbenam (sunset).


Para pengunjung akan lebih leluasa menikmati Sunrise dan Sunset tanpa penghalang misalnya pepohonan atau bangunan.


Nah, tempat wisata Bukit Gundaling ini tidak jauh dari jantung Kota Berastagi yang dapat ditempuh sekira 25 menit dengan kendaraan roda dua dan empat bahkan lebih asik lagi dengan naik kuda atau delman.


Di tempat ini ada lokasi wisata yang baru hits dan menjadi favorit bagi wisatawan domestik juga mancanegara yang sedang viral viralnya di media sosial seperti Tiktok bahkan Instagram.  


Gundaling Sky Hill yang memiliki jembatan kaca untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke tempat yang dikelola dan dikemas dengan sangat apik dan indah oleh Iliyas Sembiring kelahiran Berastagi.


Ia dengan mengeluarkan ide cemerlangnya dengan membuat Sky Hill atau Bukit Langit untuk membangkitkan dunia pariwisata di Kabupaten Karo terlebih di tempat lahirnya Berastagi. 


Sky Hill ini memiliki jembatan kaca yang sangat indah dengan background atau berlatar belakang gagahnya Gunung Sinabung dan Sibayak ditambah pemandangan asrinya lahan pertanian masyarakat Karo di bawah kaki gunung Sinabung dan Gunung Sibayak.


Di tempat ini juga para wisatawan bisa mendapatkan spot foto indah sekaligus menikmati sejuknya paparan udara Bukit Gundaling dan dinginnya Kota Berastagi.


Berkat keuletan dan sentuhan tangan sang pengelola muda lliyas Sembiring, Gundaling Sky Hill mendadak viral dan menjadikan Bukit Gundaling seolah kembali bangkit dari tidurnya serta menjadikan Bukit Gundaling jadi tempat New Tourism Place.


Saking viralnya tak jarang para wisatawan baik lokal dan mancanegara selalu membuat momen di Sky Hill serta langsung mengabadikannya ke akun Fb, Tiktok dan Instagram milik mereka


Tak jarang setiap kita membuka medsos langsung terlihat di beranda para wisatawan membuat cerita dan kenangan mereka di jembatan kaca Gundaling Sky Hill.


"Kunjungan wisatawan ke puncak Gundaling semakin ramai terlebih di tempat kita ini Alhamdulillah menjadi satu destinasi wisata baru di kota dingin Berastagi," kata Iliyas Sembiring (29) sang pengelola Gundaling Sky Hill ini.


Ditambahnya, pihaknya selaku pelaku wisata berharap semoga tingkat kunjungan wisatawan ke Tanah Karo terus dan semakin meningkat naik.


"Jika kunjungan wisata ke Berastagi terus meningkat kami juga akan ikut merasakannya," pungkasnya. (hsc)