Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Ke Sumut Bawa Petaka Bagi Kadis PUPR Bambang Pardede

Jumat, 19 Mei 2023 | 19:50 WIB Last Updated 2023-05-19T12:50:50Z

ARN24.NEWS --
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mencopot Kadis PUPR Sumut, Bambang Pardede. Bambang dicopot usai Presiden Joko Widodo mengecek kondisi jalan rusak di Sumut dua hari lalu.

Kepala BKD Sumut, Safruddin membenarkan Gubsu Edy mencopot Bambang Pardede dari jabatan Kadis PUPR. Bambang dibebastugaskan oleh Gubsu Edy.

"Dibebastugaskan," kata Safruddin saat dihubungi detikSumut, Jumat (19/5/2023). Safruddin belum merinci kapan Bambang dicopot hingga alasan pencopotannya. Selain itu, soal Bambang sekarang ditempatkan di dinas mana dan siapa penggantinya pun belum diketahui.

Sebab, Safruddin belum bisa menjelaskan secara rinci karena masih mengikuti rapat. Ia akan memberikan informasi setelah agenda rapat selesai.

"Masih rapat," katanya. Untuk diketahui, Bambang Pardede dilantik oleh Gubsu Edy sebagai Kadis PUPR Sumut pada Kamis (5/1/2022) yang lalu. Saat itu, Bambang dilantik bersama 37 pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sumut.

Sebelum pelantikan ini, Bambang merupakan Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) yang berubah nama menjadi Dinas PUPR. Sebelum bertugas di Pemprov Sumut, Bambang merupakan pejabat di Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional I yang berkantor di Kota Medan.

Presiden Jokowi sendiri melakukan pengecekan kondisi jalan rusak di Sumut pada Rabu (17/5/2023) kemarin. Saat itu, Jokowi meninjau kondisi jalan di Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Pencopotan Bambang juga dilakukan di tengah pengerjaan proyek perbaikan jalan senilai Rp 2,7 triliun. Proyek tersebut dikerjakan dengan skema multiyears dengan tahun pengerjaan 2022 hingga 2024 mendatang. (dts/nt)