Notification

×

Iklan

Iklan

Kantornya Digeledah KPK, Mensos Risma Malah Berucap Syukur

Rabu, 24 Mei 2023 | 14:41 WIB Last Updated 2023-05-24T07:41:47Z

ARN24.NEWS --
Penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) pada Selasa (23/5/2023), mendapat sambutan yang baik dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Mantan Walikota Surabaya itu justru merasa bersyukur dengan adanya penggeledahan terkait dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos) beras tahun 2020-2021 tersebut. Sebab, apa yang dilakukan KPK bisa dijadikan momentum jajarannya untuk berbenah dan bekerja secara profesional.

“Saya bersyukur kejadian kemarin. Mungkin bagi orang lain itu aib atau apa, (tapi) saya bersyukur. Kenapa? Saya biar mudah ingatkan teman-teman Kemensos," ujar Risma kepada wartawan di kantornya, Rabu (24/5/2023).

Lebih lanjut, Risma menjelaskan bahwa dirinya sedari awal memang tidak sepakat dengan penyaluran bansos berupa barang. Ini lantaran pengawasan yang dilakukan akan terbilang sulit.

Di satu sisi, Presiden Joko Widodo juga sudah memberi instruksi untuk memberikan bansos dalam bentuk uang. Amanah itu diberikan langsung Jokowi usai Risma dilantik menggantikan Juliari Batubara pada Desember 2020.

"Makanya saya senang (ada penggeledahan KPK), biar teman-teman Kemensos juga tahu, kalau mereka tidak nurut apa yang saya sampaikan kejadian itu akan berulang, tapi bahwa niat atau apa pun itu tidak ada dari saya, niat aja enggak ada," papar Risma. (rmol/nt)