Notification

×

Iklan

Iklan

Kuli Bangunan Gondol Duit Tetangga Rp 1 Miliar

Rabu, 24 Mei 2023 | 14:25 WIB Last Updated 2023-05-24T07:25:14Z

ARN24.NEWS --
Polisi menangkap Rusdi bin Ismail (44), pelaku pencurian di rumah mewah di Palembang, Sumatera Selatan. Tukang bangunan ini sukses membawa kabur uang senilai Rp 1 miliar. 

Pelaku mencuri di kediaman Halimah Tusakdiah (40) Jalan Ki Marogan, Lorong Mataram II Kecamatan Kertapati, Palembang. Dari aksi pencurian yang merugikan hingga Rp1 miliar tersebut, pelaku mengaku hanya butuh waktu 15 menit untuk menguras harta benda milik korban Halimah yang disimpan di dalam lemari. 

Dalam aksinya tersebut, Rusdi mengaku, jika semua harta benda hasil curian yang terdiri dari uang dan perhiasan dimasukkan dalam sarung bantal.  

"Saya masuk melalui tembok samping rumah dan saya pada saat itu tidak membawa motor karena tidak bisa. Lalu saya buka kaca jendela kamar dengan menggunakan besi behel dan merusak teralisnya dengan kayu gelam, lalu saya masuk," kata Rusdi, Selasa (23/5/2023). 

Rusdi yang mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian tersebut menjelaskan, bahwa dirinya masuk ke dalam kamar dan membuka lemari tempat harta korban Halimah disimpan.

"Saya ambil semuanya dan memasukkannya ke dalam sarung bantal lalu saya keluar dengan menjinjing sarung bantal itu dan keluar dari rumah tersebut," jelasnya. 

Rusdi juga mengungkapkan, bahwa dirinya bisa mengetahui ada banyak uang dalam lemari korban lantaran pernah bekerja memasang keramik di rumah tersebut dan membuat plafon. 

"Pertama kali tahu ada banyak uang di lemari itu pada awal Mei, Selasa (2/5/2023). Mengetahui di situ banyak uang jadinya timbul niat untuk mencuri," sebutnya. 

Setelah berhasil mencuri dan membawa kabur uang tersebut, lanjut Rusdi, kemudian dirinya kabur ke Batam selama 17 hari karena takut dicari oleh pihak kepolisian. Bahkan dirinya juga mengetahui jika aksi pencuriannya viral di media sosial. 

"Uang yang saya curi ini dipakai untuk membeli tiga buah handphone yakni dua hp merek Samsung Galaxy A13 warna biru muda dan satu HP OPPO A55 warna hitam untuk diberikan kepada anak-anak," ungkapnya. (ins/nt)