Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswi Unimed Sumbang Medali Emas di SEA Games 2023

Selasa, 09 Mei 2023 | 12:00 WIB Last Updated 2023-05-09T05:00:00Z

ARN24.NEWS --
Mahasiswi Universitas Negeri Medan (Unimed), Dara Latifa meraih medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja. Dara meraih medali emas pada cabang olahraga (Cabor) balap sepeda MTB.

Dara berhasil menjadi juara di nomor mixed cross country relay, bersama tim balap sepeda Indonesia, seperti Feri Yudoyono, Zaenal Fanani, dan Sayu Bella Sukma Dewi. Diketahui Dara sempat mengalami cedera dan dehidrasi, namun ia bisa pulih dengan cepat berkat support semua pihak.

Dekan FIK Unimed Budi Valianto mengaku bangga atas prestasi mahasiswanya yang berhasil meraih medali emas pada balap sepeda. Sebab, Dara berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia.

"Prestasi ini sangat membanggakan bagi kita, khususnya Unimed. Mahasiswa kita dapat menyumbangkan emas untuk Indonesia," kata Budi Valianto, Senin (8/5/2023).

Dara merupakan mahasiswi jurusan PKO Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed. Ia meraih medali emas pada Minggu (7/5/2023) kemarin. Rektor Unimed, Prof. Syamsul Gultom juga memberikan apresiasi karena mahasiswi Unimed dapat mengharumkan nama Indonesia. Ia berharap semakin banyak medali emas yang diraih oleh atlet Indonesia yang lain.

"Kita bangga dengan raihan prestasi mahasiswa kita dan mengharumkan nama Indonesia di ajang bergensi internasional Sea Games 2023 Cambodia. Semoga medali emas lainnya bisa diraih oleh atlet-atlet Indonesia, sehingga bisa menjadi Juara Umum pada Sea Games 2023," tutupnya.

Untuk diketahui, ada tiga mahasiswa dari Unimed yang ikut serta dalam kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023. Selain itu, terdapat satu dosen yang juga ikut serta sebagai kepala pelatih.

Ketiga mahasiswa itu adalah Toni Kristian Hutapea, Aprillia Eka Putri, keduanya cabor Canor Kickboxing, dan Dara Latifa Cabor balap sepeda. Sedangkan dosen bernama Novita sebagai head coach wushu Indonesia. (dts/nt)