Notification

×

Iklan

Iklan

Mantan Gitaris Band Sheila On 7 Jadi Penceramah di Rutan Kabanjahe

Minggu, 21 Mei 2023 | 13:02 WIB Last Updated 2023-05-21T06:02:57Z

Mantan Gitaris Band Sheila On 7, Saktia Ari Seno atau saat ini dikenal Ustadz Salman Al Jugjawy Berikan Tausiah Ke WBP Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Sabtu 20 Mei 2023.

ARN24.NEWS
– Mantan Gitaris Band Sheila On 7, Saktia Ari Seno atau saat ini dikenal Ustadz Salman Al Jugjawy menyambangi Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (20/5/2023).


Anak kedua dari 3 bersaudara yang mempunyai hobi seni dan pernah berkuliah di jurusan Manajemen, STIE YKPN Yogyakarta tersebut hadir untuk memberikan tausiah kepada sejumlah Warga Binaan.


Ustadz Salman Al Jugjawy memberikan ceramah di lapangan Rutan Kabanjahe. Ia hadir bersama sejumlah Penceramah lainnya yang diprakarsai oleh Yayasan Al Fatih United bekerjasama dengan Yayasan Haji Anif, binaan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.


Selain itu, Ustadz Salman Al Jugjawy yang hadir mengenakan baju koko hitam dan peci berwarna coklat kemudian berbaur di tengah tengah WBP khususnya yang beragama Islam. 


Hal tersebut tampak beda dengan penampilannya sebelumnya ketika masih berjibaku di dunia artis saat bergabung bersama salah satu Band Terkenal di Indonesia.


Dalam ceramahnya, Ustad Salman Al-jugjawy menyampaikan kepada Warga Binaan Rutan Kabanjahe untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Allah, dan ikhlas selama menjalani masa hukuman.


“Ternyata Begitu banyak nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, semoga Allah mengistiqomahkan kita dalam nikmat, baik itu nikmat Jasmani maupun rohani, semoga nanti kita semua berkumpul bersama di dunia maupun diakhirat, amin,” ucap Ustad Sakti.


Dalam kegiatan Tausiah di Rutan Kabanjahe secara resmi dibuka dengan kata sambutan dari Kepala Rutan (Karutan) Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan yang diwakili oleh Kepala Subseksi Pengelolaan Jonson Bangun.


Dalam kesempatannya, Chandra Syahputra Tarigan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Al fatih United dan Yayasan Haji Anif binaan Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang telah memprakarsai kegiatan Tausiah di Rutan Kabanjahe.


“Terima Kasih dan Apresiasi kepada Yayasan Al fatih United dan Yayasan Haji Anif Binaan Bapak Wakil Gubernur, Musa Rajekshah,” kata Chandra Syaputra Tarigan.


Selanjutnya juga, Karutan Kabanjahe ini menjelaskan semoga dengan adanya kegiatan Tausiah ini, warga binaan dapat hijrah kembali kejalan yang benar sesuai dengan syariat agama islam serta memperkuat keimanan dan Ketaqwaan warga binaan Rutan Kabanjahe.


“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Bapak Drs Imam Suyudi yang kerap memberikan arahan serta mendukung penuh kegiatan positif bagi warga binaan,” ujar Kepala Subseksi Pengelolaan Jonson Bangun selalu perwakilan.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Al-Fatih United, Syahrizal Hasan.


“Terima kasih atas sambutan hangat dari Keluarga besar Rutan Kabanjahe, yang telah memberikan fasilitas sehingga terselenggaranya kegiatan ini, tentunya kegiatan tausiah ini bertujuan untuk memberikan syiar Islam kepada warga binaan Rutan Kabanjahe, agar dapat hijrah kembali ke jalan yang baik,” sebut Syahrizal Hasan.


Kegiatan diakhiri dengan pembagian sumbangan berupa 300 set perlengkapan sholat, Al-quran, iqra’ sebagai wujud kepedulian Wakil Gubernur Sumut atas pembinaan keagamaan Warga Binaan Rutan Kabanjahe.


Sementara itu, Kepala Kantor Kemenkum HAM Sumut, Drs Imam Suyudi dalam keterangannya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan positif dan diharapkan dapat terus berkesinambungan ke UPT lainnya.


“Kita berharap kesempatan program pembinaan dan pembimbingan secara Agama kepada Warga Binaan seperti ini dapat berkesinambungan. Dan kita menghargai dan memberikan apresiasi kepada KA UPT yang sudah melaksanakan hal ini,” pungkasnya. (rfn/ans)