Notification

×

Iklan

Iklan

Oknum Polisi Tertangkap Massa Curi Motor, Kapolrestabes: Kerap Berulah Pelanggaran Disiplin!

Selasa, 23 Mei 2023 | 10:49 WIB Last Updated 2023-05-23T03:49:01Z

Oknum polisi, Brigadir MAL, curi sepeda motor warga (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, menegaskan oknum polisi yang diamuk warga karena mencuri sepeda motor, bakal dipecat.


“Oknum itu merupakan Bintara Polrestabes Medan. Ia pada dasarnya sedang menjalani proses evaluasi karena ada pelanggaran disiplin yang dilakukannya. Namun kembali berulah,” katanya, Senin (22/5/2023) malam.

 

Valentino mengungkapkan, terhadap oknum polisi yang diamuk warga tengah menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Polda Sumut. 


“Langkah ke depan Propam akan mendalami keterangan beberapa saksi terkait dengan peristiwa apa yang terjadi,” ungkapnya.


Diketahui, Sat Reskrim Polrestabes Medan telah mengamankan oknum polisi berinisial Brigadir MAL yang diamuk warga karena mencuri sepeda motor.


“Sudah kita amankan oknum polisi itu. Lokasi kejadiannya di Desa Pamatang Johar, Kecamatan Medan Labuhan,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fathir Mustafa.


Ia menjelaskan, oknum polisi itu diajak temannya (sipil) melakukan aksi pencurian sepeda motor milik warga. 


“Tentunya terhadap yang bersangkutan tetap diproses hukum,” pungkasnya.


Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/5/2023). Pelaku bersama rekannya saat itu sedang berpura-pura menjadi anggota Satlantas dan memberhentikan pengendara sepeda motor.


Selanjutnya, pelaku pura-pura memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan milik korban. Beberapa saat kemudian, pelaku pun langsung merampas sepeda motor korban dan membawanya kabur.


Korban kemudian menghubungi teman-temannya dan langsung mengejar pelaku. Tak jauh dari lokasi, pelaku berhasil diamankan dan dihajar warga, sementara seorang rekannya berhasil melarikan diri. (sh)