Notification

×

Iklan

Iklan

Pembagian BLT 2023 di Desa Sidodadi Berjalan Kondusif, Warga Ucapkan Terima Kasih

Rabu, 17 Mei 2023 | 19:46 WIB Last Updated 2023-05-17T12:46:00Z

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sidodadi berjalan aman dan kondusif, Rabu (17/5/2023). Pembagian BLT dari Dana Desa (DD) tersebut digelar di halaman Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang. (Foto: edt/arn24.news)

ARN24.NEWS
- Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sidodadi berjalan aman dan kondusif, Rabu (17/5/2023). Pembagian BLT dari Dana Desa (DD) tersebut digelar di halaman Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang.


Hadir dalam kegiatan itu yakni Kepala Desa (Kades) Sidodadi Rusli, sekdes, kaur, kepala dusun, Babinsa Serka Sumadi, Bhabinkamtibmas Aipda Sianturi dan pendamping desa dari Kecamatan Rida Sundari dan Krismas Barus.


Adapun BLT tersebut disalurkan kepada 50 Kepala Keluarga (KK) yang seluruhnya sudah lanjut usia, yang mana sebelumnya warga yang mendapatkan bantuan itu sekitar 108 orang.


Kades Sidodadi Rusli mengatakan bahwa warga yang mendapatkan bantuan tersebut perbulannya Rp300 ribu dan dibagikan untuk per tiga bulan dengan total Rp900 ribu setiap keluarga dengan cara membawa fotocopy KK dan KTP.


"Selamat pagi bapak ibu semua, hari ini kita pembagian BLT. Warga yang mendapatkan tahun ini hanya 50 kepala keluarga itu pun yang lanjut usia dan jompo saja, sebab ini aturan dari Kabupaten," ucapnya kepada penerima BLT.


Lanjut dikatakan Kades, tahun ini untuk bantuan hanya dikeluarkan 15 persen saja. Nah, bagi warga yang tidak mendapat, pihaknya akan mengusulkan ke Pemkab untuk mendapatkan bantuan lainnya. 


"Oleh karena itu, saya berharap agar semua warga dapat memakluminya," ujarnya.


Sementara itu, Iriani (70) warga Dusun II, Gang Mulia mengucapkan terima kasih dan bersyukur mendapatkan bantuan tersebut.


"Syukur Alhamdulilah, saya mendapatkan  bantuan ini, dan bisa menambah belanja, dikarenakan saya tidak sanggup lagi bekerja," katanya kepada arn24.news.


Hal senada juga dikatakan warga lainnya. Sugiman mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang dan Kades Sidodadi yang telah memberikan bantuan terhadap warga yang sudah lanjut usia.


"Kami sangat berterimakasih sekali ke Pemerintah dan Kepala Desa bapak Rusli atas bantuan ini, mudah-mudahan bapak selalu diberikan kesehatan," pungkasnya. (edt)