Notification

×

Iklan

Iklan

Pencari Kepiting Meregang Nyawa di Pantai Jigo

Jumat, 19 Mei 2023 | 15:57 WIB Last Updated 2023-05-19T08:57:43Z

ARN24.NEWS --
Pencari ikan bernama Khairul Rahim (21) tewas tenggelam di perairan Pangkalan Susu, tepatnya di kawasan pantai Jigo, Desa Pintu Air, Kecamatan Pangkalan Susu Langkat, Rabu (17/5/2023).

Anak sulung dari empat bersaudara saat itu pergi melaut dengan melabuhkan bubu kepiting di kawasan pesisir pantai Jigo. Setahu bagaimana air pasang mulai naik. Korban yang disebut-sebut tidak pandai berenang itu diduga terbawa air pasang hingga tenggelam.

Beberapa teman korban, sesama nelayan yang saat itu berada di lokasi coba mencarinya. Mereka pun coba melakukan pertolongan dengan menghampiri zona tangkapan ikan korban serta memanggil-manggil namanya. Namun tak ada jawaban, serta tidak kelihatan lagi di atas permukaan air. 

Korban diduga sudah keburu tenggelam terbawa arus pasang surut hingga tewas. Upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil, akhirnya, teman korban, Rev dan Sup kembali ke daratan melaporkan kejadian ini ke pihak keluarga korban dan juga kepada masyarakat desa. 

Menerima laporan, pihak keluarga bersama masyarakat desa segera turun melakukan pencaharian korban dengan menumpang perahu bermesin menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Tak lama berselang, korban pun ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi. Kemudian mayat korban dievakuasi untuk disemayamkan di rumah duka di Dusun III Desa Pintu Air, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat untuk dimakamkan.  (mto/nt)