Notification

×

Iklan

Iklan

Poldasu Pelajari Kasus Dugaan KKN di BKPSDM Tebingtinggi

Kamis, 18 Mei 2023 | 13:53 WIB Last Updated 2023-05-18T06:53:11Z

Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut AKBP Herwansyah Putra. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Polda Sumut masih mempelajari dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tebingtinggi.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui Kasubbid Penmas AKBP Herwansyah Putra saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih mencari pengaduan masyarakat (dumas) yang disampaikan Forum Komunikasi Masyarakat Kota (FKMK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.


"Kita sedang mencari dumasnya jatuh di (satuan kerja) mana. Nanti, kalau sudah diketahui akan kita pelajari terlebih dahulu," ujar Herwansyah, Kamis (18/5/2023) siang.


Mantan Wakapolres Batubara itu mengucapkan terima kasih kepada FKMK Sumut yang telah peduli dan membuat dumas adanya dugaan KKN di BKPSDM Tebingtinggi.


"Ya, intinya setiap laporan dan dumas tetap akan kita lanjuti. Tapi, semua itu kan berproses, butuh waktu untuk penanganannya," kata Herwansyah.


Sebelumnya, pada 3 Februari lalu FKMK Sumut menggelar aksi damai di Mapoldasu, dilanjutkan menyerahkan laporan pengaduan masyarakat (dumas) di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) terkait dugaan korupsi di BKPSDM Kota Tebingtinggi.


Mereka berharap Polda Sumut mengungkap praktik KKN yang telah dilaporkan itu, karena dikhawatirkan menimbulkan kerugian negara.


Humas FKMK Sumut Hanafi Hasibuan kepada wartawan, Senin (15/5/2023) lalu menyebut, sejak aksi damai dan menyerahkan laporan itu, belum ada tindak lanjut dari Polda Sumut, sehingga terkesan mengabaikan pengaduan yang disampaikan. 


Dia menyebut, belum ada pihak yang dipanggil penyidik Polda Sumut untuk dimintai keterangan.


"Kami menilai ada kesan Polda Sumut acuh dan tidak serius merespon aduan masyarakat yang telah kami sampaikan melalui aksi unjuk rasa damai yang kami laksanakan Februari lalu,” ujar Hanafi. 


Menurutnya, jika Polda Sumut serius pasti sudah ada perkembangan terkait pengaduan masyarakat yang mereka sampaikan, minimal Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut sudah membentuk tim investigasi untuk mengungkap dugaan praktik KKN di BKPSDM Kota Tebingtinggi yang terindikasi sistematis, terstruktur dan masif. 


Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar aksi damai menyuarakan tuntutan terkait dugaan praktik KKN di BKPSDM Kota Tebingtinggi. (sh)