Notification

×

Iklan

Iklan

Razia Lapas, Petugas Temukan Sabu di Kamar Napi

Kamis, 11 Mei 2023 | 12:37 WIB Last Updated 2023-05-11T05:37:53Z

ARN24.NEWS --
Petugas gabungan melakukan razia dan tes urine di Lapas kelas II B Kota Bakti Kabupaten Pidie, Aceh. Hasilnya, enam orang dinyatakan positif narkoba. 

Kasat Narkoba Polres Pidie AKP Rahmat mengatakan, tes urine tersebut setelah dilakukan penggeledahan awal dan ditemukan narkoba jenis sabu. Setelah itu, kembali dilakukan pemeriksaan ulang oleh tim kepolisian dan kembali ditemukan barang bukti. 

"Sebelumnya pihak internal Lapas telah menggeledah dan menemukan narkotika jenis sabu-sabu serta ikut mengamankan tiga napi,” kata AKP Rahmat, Kamis (11/5/2023). 

Rahmat mengatakan, Kalapas Kota Bakti Tribowo meminta Polres Pidie melakukan penggeledahan ulang.  

"Dalam penggeledahan ulang itu kami menemukan belasan barang bukti sabu-sabu di dalam kamar 12, yang dihuni oleh 11 orang,” katanya.

Dalam razia tersebut, lanjut Rahmat, awalnya tim mengamankan tiga orang narapidana saja, kemudian setelah dilakukan interogasi kepada seluruh penghuni kamar akhirnya ditemukan beberapa orang lainnya yang positif narkoba. 

"Setelah mengecek tes urine seluruh penghuni kamar. Hasilnya bertambah menjadi enam orang yang positif narkotika jenis sabu-sabu," kata dia. Kini, pada narapidana yang telah dinyatakan positif menggunakan narkoba tersebut telah diamankan ke Mapolres Pidie guna pemeriksaan lebih lanjut. (ins/nt)