Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Deklarasi, KIGA Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden RI 2024

Sabtu, 06 Mei 2023 | 20:47 WIB Last Updated 2023-05-06T13:47:53Z

Kumpulan pemuda dari berbagai daerah secara resmi mendeklarasikan Kita Ganjar yang mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 mendatang. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kita Ganjar (KIGA) secara resmi menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk jadi calon Presiden Republik Indonesia pada 2024 mendatang.


Deklarasi tersebut, diselenggarakan di Coffe Dante Jalan Bunga Ester, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sabtu (6/5/2023).


Dalam kegiatan tersebut, terlihat kumpulan pemuda dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Utara berkumpul untuk menyuarakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.


Tak hanya mendeklarasikan, mereka juga membentuk setiap koordinator untuk menyuarakan dukungannya di setiap daerah yang ada di Sumatera Utara.


Ketua Pengurus Pusat KIGA Mansyur Situmorang mengatakan, selain mendeklarasikan Ganjar, mereka juga sekaligus melakukan penerimaan anggota.


Terdapat 3 poin yang disampaikan dalam deklarasi itu yakni, menyatakan siap menjadi garda terdepan untuk menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Mendukung bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 dan setia selalu selama masa karier politiknya untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia. Mendeklarasikan bapak Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang cinta rakyat dan berjiwa Nasionalis," kata Mansyur.


Usai mendeklarasikan, lanjut Mansyur, pihaknya akan melaksanakan program mendatang yang telah disusun oleh KIGA.


"Ada tiga poin program Kita Ganjar, poin pertama Edukasi Politik, Mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo, dan Bakti Sosial," ucapnya.


Ketika ditanya mengapa memilih Ganjar, ia mengatakan beliau merupakan sosok yang dapat dijadikan contoh untuk mengabdi ke seluruh masyarakat Indonesia.


"Karena dia (Ganjar), gaya kepemimpinannya yang mencerminkan kaula muda dan dia seorang tokoh Nasionalis, dan dia cinta kepada rakyatnya. Itu bisa menjadi contoh untuk kita memilih bapak Ganjar, supaya bapak Ganjar dapat mengabdi ke masyarakat Indonesia," urainya.


Dirinya juga berharap, agar kedepannya, masyarakat dapat lebih menilai seorang yang akan dipilih menjadi pemimpin.


Tak hanya itu, Mansyur juga berharap kepada Ganjar Pranowo agar tetap mengabdi kepada masyarakat. 


Tak luput juga ia memberikan semangat agar Ganjar tetap dalam pengabdiannya kepada seluruh rakyat Indonesia.


"Semoga bapak Ganjar Pranowo tetap semangat dalam kepemimpinannya agar tetap dapat mengabdi untuk seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.


Usai menggelar deklarasi tersebut, kumpulan pemuda itu melanjutkan diskusi untuk menyusun langkah-langkah selanjutnya yang akan mereka lakukan. (sh)