Notification

×

Iklan

Iklan

Sukses Jadi Tuan Rumah HUT Pemasyarakatan ke 59, Lapas 1 Medan Sabet Berbagai Penghargaan

Jumat, 05 Mei 2023 | 11:56 WIB Last Updated 2023-05-05T04:56:25Z

Berbagai penghargaan yang diterima Lapas I Medan dalam Puncak Peringatan HUT Pemasyarakatan Ke-59 yang telah resmi berakhir beberapa hari lalu. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan sukses menjadi tuan rumah dalam Puncak Peringatan HUT Pemasyarakatan Ke-59 yang langsung diikuti Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara (Kakanwil Kemenkumham Sumut) Imam Suyudi beserta jajaran, dalam upacara secara virtual di Lapas I Medan, Selasa (2/5/2023) lalu.


Kegiatan ini secara umum dilaksanakan di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM RI yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se- Indonesia secara virtual dengan Tema "Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju".


Kegiatan ini merupakan puncak acara dalam memperingati HBP ke 59. Sebuah momentum penting bagi seluruh jajaran pemasyarakatan untuk menunjukkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan.


Bertindak selaku Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyampaikan amanatnya. Yasonna berharap di usia ke 59 ini pemasyarakatan harus lebih cermat, cerdas dalam membuat strategi, evaluasi dalam setiap situasi dan kejadian, rasional dalam mengambil kebijakan, tingkatkan integritas, rasa empati dan saling gotong royong.


Yasonna H. Laoly juga mengharapkan dengan libur cuti bersama yang telah dilalui maka diharapkan semua kembali bekerja, selesaikan semua pekerjaan yang tertunda dan tingkatkan kedisiplinan.


Kegiatan upacara berjalan lancar dan hikmat selanjutkan mengikuti acara Halal Bihalal Idul Fitri 1444H Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM. Untuk di Kanwil Kemenkumham Sumut, kegiatan diisi dengan berbagai atraksi dan pemberian penghargaan kepada UPT Pemasyarakatan, pegawai maupun Warga Binaan yang berprestasi.


Sementara itu, Kalapas Kelas I Medan, Maju A. Siburian melalui humas menyampaikan, dalam momen Peringatan HUT Pemasyarakatan ke-59 ini, khususnya di upacara ini, Lapas I Medan banyak meraih penghargaan.


Mulai dari penghargaan UPT Terbaik, baik dalam pelayanan kesehatan Pemasyarakatan, UPT paling banyak melakukan Penyetoran PNBP, UPT Terbaik Pelaksanaan Layanan Rehabilitasi, dan UPT yang banyak melakukan Kegiatan Penggeledahan Tertinggi.


"Kiranya penghargaan ini sebagai motivasi lagi bagi jajaran Lapas Kelas I Medan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan," pungkas Maju Siburian. (sh)