Notification

×

Iklan

Iklan

Tilang Manual Bakal Kembali Dioptimalkan di Medan! Ini Penjelasan Kapolrestabes

Minggu, 14 Mei 2023 | 18:31 WIB Last Updated 2023-05-14T11:31:59Z

Ilustrasi. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, mengatakan masih menunggu arahan dari Polda Sumut mengenai sistem tilang manual yang kembali dioptimalkan.

ARN24.NEWS
– Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, mengatakan masih menunggu arahan dari Polda Sumut mengenai sistem tilang manual yang kembali dioptimalkan.


“Ya, sudah ada perintah dari Mabes Polri bahwa tilang manual kembali dioptimalkan. Namun begitu, Polrestabes Medan sedang berkoordinasi dengan Polda Sumut untuk arahannya,” katanya, Sabtu (13/5/2023) petang.


“Prosedurnya dari Mabes turun ke Polda Sumut lalu Polrestabes Medan mengenai pelaksanaan tilang manual tersebut,” ujar mantan Direktur Lalu Lintas tersebut.


Diketahui, Mabes Polri kembali menjalankan sistem tilang manual yang nantinya diberikan kepada para pelanggar lalu lintas saat berkendara di jalan raya.


Dioptimalkan kembali tilang manual itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/830/IV/HUK.6.2./2003/12 April 2023.


Digunakannya kembali tilang manual untuk mengoptimalkan sistem tilang berbasis ETLE karena masih ada kekurangan. Walau begitu, tilang elektronik atau ETLE masih tetap dilangsungkan untuk menindak setiap pelanggar lalu lintas. (rfn)