Notification

×

Iklan

Iklan

Dikendalikan dari Lapas, Ini Dia Kampus Dijadikan Bunker Narkoba di Makassar

Jumat, 09 Juni 2023 | 11:42 WIB Last Updated 2023-06-09T04:42:22Z

ARN24.NEWS --
Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan menyebutkan ada jaringan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) yang mengendalikan atas temuan bunker di salah satu kampus di Makassar. 

"Jadi pengembangannya itu ada jaringan ke Lapas. Saya belum sebutkan lokasinya dimana, biar tidak muncul dulu di media," ujarnya, Jumat (9/6/2023). 

Menurutnya, dengan adanya temuan itu, tentu ini menjadi hal negatif yang seharusnya di lingkungan kampus tidak terjadi peredaran narkoba. Namun malah sebaliknya hingga merusak generasi bangsa.

"Tapi, yang jelas inilah mirisnya kondisi yang kita hadapi di dalam area kampus. Seyogyanya itu untuk pendidikan, untuk menunjukkan prestasinya di dunia pendidikan, tapi justru di jadikan marketing (narkoba)," katanya.

Dia mengatakan peredarannya sangat masif dan membuat miris karena ada buku rekapitulasinya. "Peredarannya ini sangat masif, dan ini sangat miris karena ada bunker," katanya.

Selain di kampus, tambah Dodi, peredaran narkoba pernah ditemukan di sekolah, baik itu di tingkat SMP, hingga SMA. Sehingga dilakukan kolaborasi dengan komponen pendidikan untuk menciptakan sekolah tangguh bersinar atau bersih narkotika. (ant/nt)