Notification

×

Iklan

Iklan

Temuan Bunker Narkoba di Kampus di Makassar

Jumat, 09 Juni 2023 | 09:47 WIB Last Updated 2023-06-09T02:47:17Z

ARN24.NEWS --
Polisi menemukan sebuah bunker narkoba di salah satu kampus di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kini, polisi mendalami jaringan peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan. Direktur Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahman menduga jaringan peredaran narkoba di dalam kampus dikendalikan dari dalam lapas.

"Saya yakin, ada aktor dibalik itu. Ada jaringan ke lapas itu," kata Dodi di Mapolda Sulsel, kemarin. 
Hasil penyelidikan sementara diketahui peredaran sabu tersebut sudah mencapai tiga kilogram.

"Bunkernya semacam brankas penyimpanan sabu dan transaksi yang beredar dan keterangan terakhir sudah masuk tiga kilogram dan beredar cukup lama," jelasnya.

Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti yang terdapat dalam isi bunker narkoba itu. "Mirisnya lagi, ada bunker, ada buku rekapnya, ada penyalurannya. Kita akan kejar, siapa di belakang semua ini," bebernya.

Dalam penyelidikan ini, Dodi berharap mendapatkan dukungan khususnya dari civitas akademica membantu mengidentifikasi mahasiswa dan seluruh warga kampus yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkoba tersebut.

"Saya berharap, pihak kampus jangan understimate tapi mari kita rapatkan barisan mengindentifikasi mahasiswa-mahasiswa atau komponen civitas akademica yang terindikasi. Sehingga kita bisa menekan biangnya yang masukin di situ. Kalau ini sempat tak terkendali, hancur generasi kita," pungkasnya. (cnn/nt)