Notification

×

Iklan

88 Karateka Bersaing di Arena Porkot Medan XIII 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 | 13:54 WIB Last Updated 2023-08-24T06:54:04Z

Sejumlah perwakilan atlet yang bertanding di arena Porkot Medan XIII 2023 berfoto bersama sesuai acara pembukaan di Gelanggang Remaja Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebanyak 88 karateka dari 18 kecamatan bersaing di arena Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII 2023 cabang olahraga (cabor) karate yang berlangsung di Gelanggang Remaja Medan, Kamis (24/8/2023).


Ke-88 karateka itu akan bertanding di 11 kelas kategori junior Kata dan Kumite putra putri yang akan berlangsung hingga Jumat (25/8/2023) besok.


Ketua Pengcab FORKI Kota Medan Hasrul Benny Harahap diwakili Ketua Harian Helty Susilo saat membuka kejuaraan ini berpesan kepada atlet yang bertanding agar menjunjung sportifitas.


"Kalah menang itu hal yang biasa maka junjunglah sportifitas di multi turnamen bergengsi di Kota Medan ini," kata Helty Susilo. 


Pengurus di KONI Medan ini pun juga berpesan kepada seluruh wasit dan juri yang bertugas agar bersikap fair dan jujur dalam memimpin pertandingan. 


"Kepada wasit juri, saya pesankan agar bersikap jujur dan adil sebab pekerjaan ini sangat mulia karena menentukan nasib atlet Kota Medan ke depannya," tandas Helty Susilo. 


Sementara, Ketua Panitia Porkot Medan XIII 2023 cabor karate, Syafrizal Keliat menjelaskan, untuk kejuaraan kali ini pihaknya hanya mempertandingkan kategori junior sehingga jumlah peserta yang bertanding hanya 88 atlet saja. 


"Cuma satu kategori saja di kelompok junior makanya pesertanya hanya 88 atlet, kita berharap dari arena Porkot Medan tahun ini terlahir generasi karateka yang dapat diandalkan di masa depan," katanya.


Ke-18 kecamatan yang ambil bagian di kejuaraan ini masi, Medan Amplas, Medan Kota, Medan Area, Medan Denai, Medan Timur, Medan Polonia, Medan Baru, Medan Tembung.


Kemudian, Medan Johor, Medan Petisah, Medan Barat, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Marelan, Medan Deli, Medan Tuntungan, Medan Belawan, dan Medan Helvetia. (sh)