Notification

×

Iklan

Ayo ke Giant Hill Circuit Langkat, Lokasi Piknik Seru yang Instagramable

Minggu, 17 September 2023 | 11:44 WIB Last Updated 2023-09-17T04:44:59Z

Giant Hill Circuit Langkat. (Foto: Instagram.com/gianthillcircuit)

ARN24.NEWS
– Salah satu destinasi wisata yang jarang dilewatkan bahkan menjadi favorit keluarga adalah taman rekreasi. Di Kabupaten Langkat, terdapat tempat piknik seru yang cocok buat hunting foto karena punya berbagai spot instagramable.


Berkunjung ke sana maka pengunjung bisa memanjakan diri dengan healing sekaligus menikmati pesona alam. Siapa saja yang mau melepas penat bisa mengitari danau kecil di tengah dengan menaiki bebek air yang tersedia.


Di pinggiran danau, pengunjung akan menemukan tempat duduk juga permainan jungkat jungkit. Bagi yang merasakan perutnya keroncongan atau tertarik menyantap hidangan lezat bisa datang dan memesan di restoran.


Tak hanya itu, ada mushola bagi pengunjung yang tetap ingin menjalankan kegiatan beribadahnya. Giant Hill Circuit juga menyediakan area parkir yang sangat luas sehingga bisa menampung banyak kendaraan pribadi.


Nah, apakah kini detikers tertarik untuk berkunjung? Yuk, simak rute dan lokasi, jam buka, harga tiket masuk, hingga fasilitas Giant Hill Circuit Langkat yang dilihat dari akun Instagram resmi @gianthillcircuit.


Rute dan Lokasi Giant Hill Circuit

Lokasi Giant Hill Circuit berada di Jalan Sudama, Perdamaian, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat. Untuk sampai di lokasinya, pengunjung dari Medan perlu menuju Kota Binjai dan mengambil jalur Jalan Lintas Sumatera-Banda Aceh.


Setelah itu, belok kiri ke Jalan Perintis Kemerdekaan hingga lurus sejauh 11 km kemudian belok kanan ke Jalan Sudama. Belok kiri setelah menempuh 450 m dan lurus 1 km agar tiba di Giant Hill Circuit yang terletak di sebelah kanan.


Sedangkan pengunjung dari Kota Stabat mengambil arah Barat Daya ke Jalan Perintis Kemerdekaan berjarak 6,5 km lalu belok kiri ke Jalan Nusa Indah. Belok kanan ke Gang Kamboja dan lurus sejauh 700 m, belok kiri untuk tiba di lokasi sebelah kanan.


Jam Buka Giant Hill Circuit

Giant Hill Circuit buka setiap hari yakni Senin sampai Minggu pukul 09.00-18.00 WIB.


Harga Tiket Masuk Giant Hill Circuit

Senin-Sabtu: Rp 15 ribu (termasuk minuman)

Minggu/Hari Besar: Rp 20 ribu (termasuk minuman)

Anak-anak: Rp 10 ribu

Parkir mobil: Rp 10 ribu

Parkir motor: Rp 5 ribu

Fasilitas Giant Hill Circuit


Pihak pengelola Giant Hill Circuit menyediakan beberapa fasilitas untuk menunjang kenyamanan. Para pengunjung yang tertarik datang bisa menyewa fasilitas dengan harga terjangkau, seperti:


Bebek air: Rp 20 ribu

Kano: Rp 20 ribu

Paket piknik: Rp 30 ribu

Skuter: Rp 10 ribu

Tikar kecil/besar: Rp 10-20 ribu

Joglo kerucut: Rp 30 ribu

Joglo kecil: Rp 30 ribu

Joglo sedang: Rp 40 ribu

Joglo besar: Rp 60 ribu


(dts/sh)