Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil EPL: Derby Manchester Milik The Citizens 3-0

Senin, 30 Oktober 2023 | 09:31 WIB Last Updated 2023-10-30T02:31:11Z

ARN24.NEWS --
Matchday 10 Liga Inggris 2023-2024 ditutup dengan pertandingan besar bertaju Derby Manchester antara Manchester United dan Manchester City. Dalam laga tersebut, Manchester United bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Manchester City di Stadion Old Trafford pada Minggu (29/10/2023). 

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Setan Merah kesulitan menghadapi permainan The Citizens. Bahkan, Erling Haaland sudah mencetak gol untuk Manchester City saat laga baru berjalan 26 menit.
Haaland sukses mencetak gol melalui titik putih karena Rasmus Hojlund menjatuhkan Rodri di dalam kotak penalti. Penyerang asal Norwegia tersebut baru bisa mencetak gol lagi saat pertandingan sudah memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-49.

Menerima umpan silang dari Bernardo Silva, Haaland melepaskan tandukan ke gawang Man United yang tidak mampu dihalau oleh Andre Onana. Anak-anak asuh Pep Guardiola menambah derita tuan rumah setelah Phil Foden mencetak gol ketiga bagi tim tamu.

Kali ini, Haaland menjadi pemberi assist dalam gol Foden tersebut pada menit ke-80. Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Man City atas Man United tidak berubah sama sekali. Kemenangan atas rival sekota tersebut membuat Man City menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Tottenham Hotspur.

Manchester City saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan raihan 24 poin dari 10 pertandingan. Kyle Walker dan kawan-kawan  tertinggal dua poin dari Tottenham yang masih nyaman di puncak klasemen.

Sementara itu, Haaland juga sukses mencatatkan rekor hebat dalam pertandingan melawan Man United kali ini. Menurut data Opta Joe, Haaland mencatatkan 20 gol tandang tercepat dibandingkan dengan para pemain Liga Inggris lainnya. Eks bomber Borussia Dortmund itu hanya butuh 23 laga untuk bisa mencetak 20 gol tandang di ajang Premier League. Ada pun bagi Man United, kekalahan tersebut menjadi kelima kalinya di ajang Liga Inggris musim ini.

Tim asuhan Erik ten Hag itu pun hanya mampu berkubang di posisi kedelapan dengan raihan 15 poin dari 10 pertandingan. Man United juga mencatatkan defisit lima gol karena sudah kebobolan 16 gol dan hanya mampu mencetak 11 gol. Di laga lain, Liverpool juga berhasil memetik kemenangan atas Nottingham Forest.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Anfield, The Reds mampu melibas habis Nottingham Forest dengan skor meyakinkan 3-0. Tiga gol Liverpool dalam laga itu masing-masing dicetak oleh Diogo Jota (31'), Darwin Nunez (35'), dan Mohamed Salah (77'). Dengan kemenangan tersebut, Liverpool tetap berada di posisi keempat dengan koleksi 23 poin dari 10 laga.

Hasil EPL: 
Crystal Palace 1-2 Tottenham Hotspur 
Chelsea 0-2 Brentford 
Arsenal 5-0 Sheffield United 
Bournemouth 2-1 Burnley 
Wolverhampton 2-2 Newcastle United 
West Ham United 0-1 Everton 
Aston Villa 3-1 Luton Town 
Brighton and Hove Albion 1-1 Fulham 
Liverpool 3-0 Nottingham Forest 
Manchester United 0-2 Manchester City. (bls/nt)