Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Nasution Terima Penghargaan Pelopor Kebangkitan Film Medan

Minggu, 26 November 2023 | 08:32 WIB Last Updated 2023-11-26T01:32:36Z

Ketua Umum BPI Gunawan Paggaru menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Bobby Nasution di saat Jamuan Makan Malam Per Film-an di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Badan Perfilman Indonesia (BPI) memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Pelopor Kebangkitan Film Medan Menuju Kota Film di Indonesia. 


Penghargaan ini diberikan BPI sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas komitmen orang nomor satu di Pemko Medan ini dalam membangun industri kreatif di Kota Medan, khususnya  industri perfilman.


Ketua Umum BPI Gunawan Paggaru menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Bobby Nasution di saat Jamuan Makan Malam Per Film-an di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan, Sabtu (25/11/2023).


Bobby Nasution menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan tersebut. Ia berharap perfilman di Kota Medan kembali bangkit dan menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini sebagai kota film di Tanah Air.


“Banyak sejarah perfilman yang dimulai dari Kota Medan. Oleh karenanya Pemko Medan menggelar Medan Film Festival (MFF) sebagai upaya untuk memperkenalkan Kota Medan sebagai kota yang memiliki identitas kebudayaan lewat film,” kata Bobby.


Sementara, Ketua Umum BPI Gunawan Paggaru mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi Bobby Nasution karena telah menggelar MFF.  Dia menilai, MFF Gunawan merupakan salah satu wadah untuk saling kolaborasi dalam memajukan perfilman di Indonesia.


“Industri film memiliki multiplayer efek bagi para pelaku ekonomi kreatif yang lain. MFF  juga bisa menjadi  ajang pertukaran atau forum untuk saling berkolaborasi. Alhamdulillah Mas Bobby  dahsyat sekali,” ungkap Gunawan. (sh)