Notification

×

Iklan

Iklan

Pak Tani Tak Kuat Miskin Nyambi Jadi Maling

Rabu, 22 November 2023 | 19:39 WIB Last Updated 2023-11-22T12:39:11Z

ARN24.NEWS --
Sopani Antonius Sembiring alias Gito (26), warga Dusun V Bekuyung, Desa Sarilaba Jahe, Kecamatan Birubiru, Kabupaten Deliserdang, terpaksa pindah tidur ke Polsek Birubiru.

Pasalnya, pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini nekat nyambi jadi tamu tak diundang alias maling dan menggondol sepeda motor Yamaha Vega R BK 2923 KP warna hitam milik tetangganya, Adestra Eduart Sebayang (28), warga Dusun V Bekuyung, Desa Sarilaba Jahe, Kecamatan Birubiru.

Kapolsek Birubiru, AKP Cahyadi melalui Kanit Reskrim, Ipda Irfan Alma, Rabu (22/11/2023), menjelaskan pelaku diciduk di rumahnya, Selasa (21/11/2023), pukul 10.00 WIB.

Irfan menerangkan, pencurian sepeda motor dilakukan pelaku terjadi, pada Minggu, 12 November 2023 lalu dan baru diketahui korban sekira pukul 06.30 WIB,setelah bangun tidur.

"Korban mengetahui kejadian tersebut saat terbangun dari tidurnya dan hendak menggunakannya, tapi sudah tidak ada lagi di samping rumah tempat biasanya sepeda motor tersebut diparkirkan," terang Irfan.

Dari kejadian itu, sambung Irfan, korban melaporkannya ke Polsek Biru Biru. Petugas yang menerima laporan korban, langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan mengarah pada sosok pelaku.

Pada Selasa (21/11/2023), personel Unit Reskrim Polsek Birubiru mendapat informasi yang menyebutkan jika pelaku sedang di rumahnya. Tak mau menyia-nyiakan informasi berharga itu, petugas langsung meluncur ke lokasi dan menciduk pelaku serta menyita barang bukti sepeda motor milik korban yang dititipkan pelaku kepada temannya di Desa Birubiru.

Selanjutnya, petugas menggelandang pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Biru Biru untuk diproses hukum. "Untuk pelaku kita kenakan Pasal 363 ayat (1) ke 3e dari KUHPidana," tandasnya. (saze/edt)