Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Dopan Apresiasi Warga Dusun I Kampung Huta Gereja Dukung Kampung Bebas Narkoba

Selasa, 12 Desember 2023 | 15:51 WIB Last Updated 2023-12-12T08:51:35Z

ARN24.NEWS --
Polsek Dolok Panribuan (Dopan-red) melalui Unit Intelijen dan Babhinkamtibmas intensif melakukan sosialisasi dan pendekatan ke masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Dusun I Kampung Huta Gareja, Nagori Palianaopat, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/12/2023) pagi. 

Kapolsek Dolok Panribuan AKP Nelson Butar-Butar menyatakan dukungannya yang penuh terhadap inisiatif ini. Dia menekankan pentingnya kerjasama masyarakat dalam perang melawan narkoba, yang tidak hanya merusak individu tapi juga bisa menghancurkan masa depan komunitas.

"Kami percaya bahwa pencegahan adalah kunci dalam memerangi narkoba, dan ini tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat," kata AKP Nelson. 

Dia juga mengapresiasi kesediaan warga untuk terlibat secara aktif dalam program Kampung Bebas Narkoba dan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh. 

AKP Nelson juga menyampaikan harapannya agar seluruh kegiatan yang digagas oleh Polsek Dolok Panribuan dapat mendapat respon yang baik dari masyarakat. Dengan adanya respon positif, diharapkan program-program preventif dan edukatif ini akan semakin efektif dalam menghindarkan para pemuda dan seluruh warga dari ancaman narkoba.

"Kami juga akan terus memperkuat sinergi antara kepolisian dengan lembaga pemerintah, organisasi masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya agar dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan terlindung dari penyalahgunaan narkoba," tegasnya. 

Sedangkan Kanit Intelkam Iptu J Manurung yang juga bertindak sebagai Waka Posko KBN (Kampung Bebas Narkoba), bersama Aiptu RP Sidabalok tampak mengunjungi kedai milik Sutan Sinaga. Mereka berdua mengajak komunitas setempat untuk turut serta dalam program Kampung Bebas Narkoba, guna membangun koneksi yang lebih erat dengan para penduduk lokal.

Melalui kegiatan sambang yang diisi dengan aksi sosialisasi yang intensif, Polsek Dolok Panribuan berharap dapat memperkokoh komitmen bersama antara kepolisian dan masyarakat dalam memastikan Dolok Panribuan sebagai kawasan yang sehat dan bebas dari narkoba.(war)