Notification

×

Iklan

Iklan

Mantan Kadus di Batang Kuis Maju Caleg DPRD Deli Serdang: Layani Masyarakat Sepenuh Hati

Senin, 04 Desember 2023 | 18:15 WIB Last Updated 2023-12-04T11:15:17Z

Caleg DPRD Deli Serdang Dapil 6, Hadi Yanto SH MH CLA. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Mantan Kepala Dusun (Kadus) XI, Desa Batang Kuis Pekan, Kabupaten Deli Serdang, Hadi Yanto SH MH CLA menyatakan siap bertarung pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2024 mendatang. 


Alumni magister hukum Universitas Darma Agung ini mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deli Serdang.


Hal itu dilakukannya agar kepedulian dan pengabdian dirinya kepada masyarakat akan terus berlanjut, namun dengan cara dan tempat yang berbeda untuk berbuat perubahan positif di Kabupaten Deli Serdang melalui jalur legislatif.


Ia menegaskan komitmennya maju sebagai caleg agar dapat seutuhnya memberikan perlindungan dan pelayanan serta menampung aspirasi kaum milenial dan masyarakat kecil dengan sebaik-baiknya.


Seperti yang dia lakukan sebelumnya menjabat sebagai perangkat desa. Selain itu, Hadi yang berprofesi sebagai pengacara ini juga sering membantu warga dalam mendapatkan kepastian hukum yang adil.


Pemilik kantor hukum Hadi Yanto & Rekan itu maju sebagai caleg dari partai Gerindra untuk daerah pemilihan (Dapil) 6 DPRD Kabupaten Deli Serdang yang meliputi Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis dengan nomor urut 11.


Untuk maju sebagai caleg tersebut, tentunya Hadi Yanto harus mendapat dukungan yang cukup signifikan dari kaula muda maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayahnya.


Meskipun, awalnya ragu untuk maju sebagai caleg, namun karena kuatnya dukungan rekan serta saudara maka dirinya memberanikan diri ikut serta dalam konstelasi demokrasi politik kali ini.


"Kuatnya niat maju sebagai caleg tak terlepas dari dorongan dan dukungan berbagai pihak dan saya mempunyai visi dan misi untuk siap mengabdi yang bertujuan memperjuangkan hak masyarakat kecil," katanya, Senin (4/12/2023).


Ia mengaku meskipun serba keterbatasan dan keadaan, dirinya yakin masih bisa berbuat yang terbaik pada masyarakat Kabupaten Deli Serdang.


"Jika memang amanah tentunya akan lebih leluasa menyerap aspirasi kaum milenial dan masyarakat nantinya," sebut Hadi Yanto.


Pria berkacamata itu juga menekankan potensi besar untuk melakukan pembangunan kemakmuran di Dapil 6 Kabupaten Deli Serdang apabila Ia dipercaya dan akan selalu siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati.


"Menurut saya, Pemilu Legislatif 2024 mendatang adalah kesempatan besar untuk mewujudkan perubahan yang kita inginkan. Saya hadir sebagai alternatif baru, siap berkontribusi dalam mewujudkan kebaikan dan kemakmuran serta pembangunan bagi warga Dapil 6 Kabupaten Deli Serdang yang meliputi Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis," tegasnya.


Ia berharap dengan latar belakang hukum dan pengabdian untuk banyak orang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan di dapil 6 Deli Serdang melalui peran politiknya.


"Pemilu Legislatif 2024 akan menjadi ajang untuk menguji visi dan misi dalam mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deli Serdang," pungkasnya. (rfn)