Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Dopan Ungkap Kasus Curanmor di Pondok Bulu

Senin, 11 Desember 2023 | 01:07 WIB Last Updated 2023-12-10T18:07:21Z

ARN24.NEWS --
Polsek Dopan (Dolok Panribuan-red) berhasil  mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di wilayah hukumnya, Sabtu (9/12/2023) siang. 

Barang bukti yang disita satu unit sepeda motor Supra X dengan nomor polisi BK. 5115 TAQ milik R Manurung dilaporkan hilang di Jalan Lintas Alternatif Dusun Huta Tongah Nagori Pondokbulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Dolok Panribuan AKP Nelson Butar-butar menjelaskan, mengakui pihaknya mengamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. "Menurut keterangan saksi T br Manurung, sepeda motor itu telah dikunci pinggir jalan. Tapi tak lama berselang hilang," terangnya, Minggu (10/12/2023). 

Saat dilakukan penyelidikan, rupanya barang bukti tersebut sedang di parkir di sebelah SPBU Simarimbun di Pematang Siantar bersama pelaku inisial AW (38) yang tinggal di Tebingtinggi. 

Disebutkan, kejadian bermula saat AW dan rekannya A dan P (buron-red) berencana mencuri sepeda motor. Dengan menggunakan sepeda motor dan kunci palsu berbentuk 'T', mereka menyasar di area Parapat. 

Namun tidak menemukan target yang diinginkan. Selanjutnya, mereka menuju Pematang Siantar dan di Dusun Huta Tongah, mereka menemukan dan mengambil motor korban.

"Seorang pelaku sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Dopan untuk mengungkap jaringan curanmor yang turut terlibat," sebutnya. (war)