Notification

×

Iklan

Iklan

Selesai Uang Dikembalikan, Pemko Medan Mulai Bongkar Lampu Pocong

Jumat, 29 Desember 2023 | 23:16 WIB Last Updated 2023-12-29T16:16:21Z

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang turut hadir dalam penyerahan uang kerugian negara oleh kontraktor proyek lampu pocong ke Kejari Medan. (Foto: ARN24.NEWS)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyebutkan akan melakukan pembongkaran terhadap lampu pocong yang saat ini masih berdiri di beberapa titik mulai malam ini, Jumat (29/12/2023).


Pembongkaran itu dilakukan setelah 3 kontraktor proyek lampu pocong ini mengembalikan seluruh uang atas proyek yang telah dinyatakan total loss (proyek gagal) tersebut sebesar Rp 7,8 miliar.


"Dalam hal ini, kita akan melakukan pembongkaran mulai malam ini," kata Bobby saat ditanya awak media dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Jumat sore.


Bobby menerangkan, proyek lampu pocong ini berpotensi merugikan keuangan negara sebesar Rp 10 miliar apabila tidak dinyatakan total loss. 


"Kalau dihitung, kalau ini (proyek lampu pocong) diteruskan, kalau tidak ditotal loss-kan, kemungkinan kerugian negara bisa mencapai Rp 10 miliar," terangnya.


Oleh sebab itu, ia menyatakan proyek tersebut total loss. Setelah dinyatakan total loss, lanjut Bobby, maka para kontraktor wajib mengembalikan uang proyek yang telah digunakan tersebut.


"Kenapa? Karena nilai pekerjaannya itu Rp 21 miliar, tapi kalau dicek di lapangan pekerjaan ini mungkin tidak sampai Rp 15 miliar," tegas menantu Presiden Jokowi itu. (sh)