Notification

×

Iklan

Iklan

Sopir Angkot Tewas Dianiaya Kernet Truk di Belawan

Jumat, 29 Desember 2023 | 13:40 WIB Last Updated 2023-12-29T06:40:13Z

ARN24.NEWS --
Amuk kernet truk hingga menewaskan sopir angkutan kota (angkot) terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Rabu (27/12/2023) malam. Pemicu peristiwa karena kabarnya sopir angkot yang dikemudikan Safarudin Ritonga warga Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, ini tak mau meminggirkan angkotnya. 

Apalagi, memang saat itu pria 57 tahun tersebut sedang menunggu penumpang tepat di pintu masuk parkiran truk yang berada di TKP. Nah, saat bersamaan, kernet truk bernama Revaldo meminta korban untuk memundurkan angkotnya. Namun tak dinyana, ternyata korban seolah enggan. 

Hal ini membuat laki 21 tersebut marah dan terlibat cekcok. Pelaku yang tinggal di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, ini memaki korban. Tak senang dimaki, korban pun turun dari angkotnya melakukan perlawanan. Seketika pelaku memukul korban. 

Tak cuma itu, korban pun dikejar pelaku hingga akhirnya terjatuh. Saat itu pula pelaku membalbal tubuh korban. 

"Truk mau masuk ke dalam gudang dengan posisi mundur, rupanya gak dapat. Truk maju lagi sementara angkot kami di suruh atrek (mundur) ke belakang sama kernetnya karena di belakang sudah macet," ujar istri korban, Sarifah, kemarin. 

Lalu korban turun dari angkotnya dan menemui kernet tersebut. Tapi langsung dipukul pelaku tepat di bagian dadanya. "Suamiku terjatuh setelah dipukul berkali-kali olehnya (pelaku-red)," tambah Sarifah lagi. 

Untungnya warga yang berada di lokasi melerai keduanya. Setelah itu korban dibawa ke Rumah Sakit Delima Medan. Namun nahas, korban akhinya meregang nyawa setelah mendapat perawatan medis dirumah sakit tersebut.

"Ada warga yang misah, kemudian bapak (korban) dibawa ke Rumah Sakit gak lama bapak nyawanya gak tertolong lagi, " ujarnya.

Petugas Unit Reskrim Kepolisian Sektor Medan Labuhan yang saat itu menerima laporan adanya korban penganiayaan yang meninggal dunia langsung turun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi.

Tak butuh waktu lama, petugas Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan mengamankan pelaku yakni bernama Revaldo yang merupakan kernet truk. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Medan Labuhan untuk proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (mtc/nt)