Notification

×

Iklan

Iklan

Caleg DPRD Deli Serdang dari Gerindra Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Minggu, 21 Januari 2024 | 16:09 WIB Last Updated 2024-01-21T09:16:48Z

Caleg DPRD Deli Serdang Dapil VI Nomor Urut 11, Hadi Yanto SH MH. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Calon Legislatif (Caleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deli Serdang, Hadi Yanto SH MH CLA yakin jika pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran bakal memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran. 


Sebab menurutnya, hal tersebut berkaca pada berbagai hasil survei yang menyatakan pasangan Prabowo-Gibran unggul di atas 40 persen.


"Saya lihat langsung hasil survei Pak Prabowo dan Mas Gibran ini di sudah atas 40 persen, artinya kita sangat yakin bisa menang satu putaran," kata Caleg DPRD Deli Serdang Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis Nomor Urut 11 itu, kepada arn24.news, Minggu (21/1/2024).


Ia lantas memaparkan dari hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia mencatat tingkat elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming masih yang tertinggi ketimbang kedua rivalnya dalam Pilpres 2024.


“Dalam survei yang dilakukan pada periode 10-16 Januari 2024 itu, tingkat elektabilitas pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran mencapai 48,55 persen,” ujar Hadi Yanto selaku Bidang Hukum TKD Prabowo-Gibran Sumut.


Lebih lanjut, Ia menyebutkan elektabilitas Prabowo-Gibran juga tercatat unggul di hampir seluruh wilayah mulai dari Sumatera, Banten, Jabar, Jateng-DIY, Jatim, Kalimantan, Sulawesi dan Bali-Nusa Tenggara. 


“Hasil ini tak jauh berbeda dengan hasil survei Poltracking. Dalam survei yang digelar 1-7 Januari 2024, Pak Prabowo dan Mas Gibran meraih elektabilitas 46,7 persen,” tambahnya.


Menurut Hadi, dari hasil survei tersebut melukiskan gambaran positif dan menambah semangat tim pemenangan Prabowo-Gibran baik relawan maupun Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) di berbagai wilayah. 


"Tim Pak Prabowo termasuk saya caleg dari Pak Prabowo, kita yakin dengan program yang diberikan kepada masyarakat akan membuat Pak Prabowo dipilih oleh masyarakat," tuturnya. 


Selain itu, calon legislatif (caleg) DPRD Dapil VI, Kabupaten Deli Serdang itu menilai sosok Prabowo mampu untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa depan. 


“Kepemimpinannya sudah sangat teruji dengan gagasan dan inovasi yang lebih konkret untuk mendorong kemajuan bangsa,” pungkasnya. (rfn)