Notification

×

Iklan

Iklan

Hakim Sulhanuddin Terekam Kamera Tidur Saat Sidang Kasus Korupsi UINSU

Selasa, 09 Januari 2024 | 17:30 WIB Last Updated 2024-01-09T10:30:17Z

Hakim Sulhanuddin tampak tertidur saat sidang pemeriksaan terdakwa sedang berlangsung. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Ketua majelis hakim, Sulhanuddin, terekam kamera wartawan tertidur saat sidang kasus korupsi program wajib ma'had mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) yang sedang berlangsung.


Amatan wartawan, di ruang persidangan, Sulhanuddin terlihat beberapa kali memejamkan mata dengan menundukkan kepala, serta sesekali menyanggakan wajahnya dengan salah satu tangannya dan tertidur.


Dari raut wajahnya, Sulhanuddin tampak mengantuk. Berulang kali ia terbangun dan melihat keadaan persidangan kemudian tak lama setelah itu tampak memejamkan mata kembali. Sesekali ia tertidur dengan posisi duduk tegak dan bersandar di kursi yang didudukinya.


Sementara, sidang yang digelar di Ruang Sidang Cakra 2 Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (8/1/2204) itu dengan agenda pemeriksaan terdakwa itu tengah berlangsung sesi tanya jawab antara hakim anggota dengan para terdakwa.


Di samping itu, dalam persidangan tersebut, terdakwa Saidurrahman selaku eks Rektor UINSU tetap menyolot bahwa perbuatan yang dilakukannya bukanlah korupsi.


"Kita tidak pernah diperiksa (dan) diaudit, sebab ini bukan keuangan negara. Saya tetap meyakini ini bukan keuangan negara dan kerugian negara, karena belum pernah diperiksa," kilah Prof Saidurrahman 


Setelah sidang pemeriksaan saksi tersebut selesai, selanjutnya majelis hakim menunda persidangan hingga Kamis (11/1/2024) dengan agenda pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU). (mst/sh)