Notification

×

Iklan

Iklan

Pentahbisan 7 Imam, Bupati Radiapoh: Gereja dan Pemerintah Adalah Mitra Dalam Pembinaan

Sabtu, 27 Januari 2024 | 05:10 WIB Last Updated 2024-01-27T00:44:31Z

ARN24.NEWS --
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Pentahbisan 7 Imam menjadi Pastor Keuskupan Agung Medan yang berlangsung di Jalan Sibolga, Paroki St Laurentius Brindisi Pematangsiantar, Jumat (26/1/2024).

Pentahbisan 7 orang Imam menjadi pastor tersebut langsung dilakukan Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung. Bupati Simalungun didampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu dan Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, mengucapkan selamat kepada 7 iman yang baru saja menerima Tahbisan suci.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Simalungun serta keluarga, kami mengucapkan proficiat (selamat dan sukses) kepada 7 Imam Baru yang baru menerima Tahbisan Suci,” katanya mengawali. 

Pihaknya pun menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan. Dijelaskan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa. "Saya beharap imam di Kabupaten Simalungun terus bertambah,” imbuhnya. 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempersembahkan anaknya menjadi Pelayan Tuhan.

Selain itu, dikatakan Bupati Radiapoh Hasiholan bahwa gereja dan pemerintah adalah mitra dalam pembinaan dan pemberdayaan umat serta warga masyarakat sebagai pelayan Tuhan terutama umat Katolik.

“Saya mengharapkan agar kita dapat bersama-sama, bahu membahu, topang menopang dan saling dukung terhadap setiap program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang juga adalah warga gereja,” harapnya. 

Ke 7 Imam yang menerima Pentahbisan menjadi pastor adalah Pastor Andi Bonifasius Gabe Girsang OFM, Cap, Pastor Ade Christanto Tambunan OFM, Cap, Pastor Arie Rizky Oktavianus Saragih OFM. Cap, Pastor Boni Pandapotan Purba Projo, Pastor Lukman Rafael Pandiangan Projo, Pastor Junius Setiawan Sihombing Projo, dan Pastor Febri Novel Sinaga Projo. (war)