Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Delitua Mediasi Warga Berselisih Paham Soal Tanah

Jumat, 05 Januari 2024 | 16:53 WIB Last Updated 2024-01-05T09:53:35Z

ARN24NEWS --
Unit Binmas(Pembinaan Masyarakat) Polsek Delitua berhasil memediasi warga yang sempat berselisih paham terkait permasalahan tanah. 
 
Peristiwa itu diketahui terjadi pada beberapa pekan lalu tepatnya di akhir Desember 2023. Hal ini dipicu adanya sebuah pohon yang masuk ke pekarangan rumah tetangga.

Mediasi kedua belah pihak itu sendiri langsung dipimpin Kanit Binmas Polsek Delitua AKP Holand Situmorang yang turun langsung mendampingi Aiptu Kerja Sembiring bersama Kepala Lingkungan Paidi, Jumat (5/1/2024 di Jalan Nogio, Kelurahan Delitua Induk, Kecamatan Delitua.

Kapolsek Delitua Kompol Dedy Darma SH dikonfirmasi, membenarkan adanya kesepakatan kedua belah pihak yang berselisih paham tersebut.  

"Ya bang sudah saya perintahkan dimediasi oleh Kanit Binmas Polsek Delitua, dan syukur sudah selesai," terang Kompol Dedy.

Para pihak yang memilih jalan damai pun mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang merespon kegaduhan masyarakat di wilayah hukumnya. 

"Terimakasih buat Pak Kapolsek Delitua, karena anggotanya respon permasalahan kami ini," sebut Pungut, warga Jalan Nogio, Kelurahan Delitua Induk. (edt)