Notification

×

Iklan

Iklan

Sadis!!! Wanita 30 Tahun Tewas Dengan Leher Tergorok di Kebun Garoga Taput

Jumat, 26 Januari 2024 | 17:26 WIB Last Updated 2024-01-26T10:26:21Z

ARN24.NEWS --
Sadis!!! Seorang wanita ditemukan tewas dengan kondisi leher tergorok di salah satu kebun tepatnya di Desa Gonting Salak, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Temuan korban diketahui bernama Rosindah Manalu ini hanya berjarak 500 meter dari rumahnya, Jumat (26/1/2024) sekira pukul 01.30 WIB. 

"Ya, korban ditemukan di Kebun Rura Jalan Parsosoran Salak, Desa Gonting Salak, Kecamatan Garogo, Taput," singkat Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Aiptu Walpon Baringbing. 

Dari informasi beredar, kata Baringbing, bahwa korban diduga kuat mengalami gangguan jiwa atau dikenal dengan istilah ODGJ. Hal itu dibenarkan ibu korban, Mariati Pardosi yang mengaku selama ini kondisi anaknya sudah mengalami gangguan jiwa.

"Selama ini, korban suka menyendiri dan tidak mau bicara saat disapa. Bertindak pun sesuka-suka nya. Dan sudah pernah di bawa berobat ke dokter, namun tidak sembuh," urai Aiptu Walpon mengutip keterangan Mariati.

Sebelum kejadian, sekira pukul 21.30 WIB, korban sempat tidur bersama Mariati di dalam kamar ibundanya. Namun, karena korban mengidap penyakit gatal-gatal di kulit, Mariati lantas menyuruh korban untuk tidur di ruangan tengah.

Merasa tersinggung, Rosindah pun beranjak dan keluar dari kamar ibundanya menuju ruangan tengah.

"Akan tetapi, sekira pukul 00.30 WIB, ibu korban terbangun untuk melihat korban di ruang tengah, dan ternyata korban sudah tidak ada," jelasnya.\

Mariati segera membangunkan anaknya  Saputra Manalu untuk mencari keberadaan korban, dan akibat hari sudah larut malam, keluarga itupun juga membangunkan seluruh tetangga untuk bersama-sama melakukan pencarian.

Sekitar pukul 01.30 WIB, korban ditemukan tewas. Tubuhnya bersimbah darah di sebuah kebun yang berjarak 500 meter dari rumahnya. Dari leher korban tampak tergores. 

"Ditemukan juga sebilah parang yang terletak di sisi jasad korban," ungkapnya lagi. Melihat korban sudah tidak bernyawa, keluarga pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Garoga untuk dilakukan olah TKP hingga sekitar pukul 02.00 WIB. 

Selanjutnya polisi langsung membawa korban untuk divisum di Puskesmas terdekat."Kematian korban diduga bunuh diri dengan menggorok leher sendiri. Namun, untuk memastikan korban bunuh diri, saat ini proses penyelidikan pun masih berlangsung," tandas Walpon Baringbing. (ant/nt)