Notification

×

Iklan

Iklan

Jadi Ketum KONI, Syah Afandin Jamin Masa Depan Atlet Kabupaten Langkat

Senin, 12 Februari 2024 | 16:50 WIB Last Updated 2024-02-12T09:50:06Z
Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis memberikan bendera pataka kepada Ketua Umum KONI Langkat terpilih H Syah Afandin.  

ARN24.NEWS --
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, menghadiri pelantikan KONI Kabupaten Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin(12/02/2024). 

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan KONI Sumut no.16/KONI-SU/II/2024.  Berdasarkan hasil musyawarah, H Syah Afandin terpilih memimpin KONI Langkat bersama pengurus lainnya periode 2024-2028. 

Selanjutnya pelantikan anggota KONI Kabupaten Langkat dan penandatanganan berita acara pelantikan yang langsung disaksikan Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis. 

Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat H Syah Afandin menyampaikan alasannya menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat. 

"Alasan saya menjadi ketua umum KONI, saya punya ekspektasi besar untuk Kabupaten Langkat, karena Langkat gudangnya olahragawan sehingga dapat bisa lebih dimaksimalkan lagi untuk prestasi Langkat maupun Sumatera Utara," katanya. 

Apalagi, lanjutnya, Langkat ditunjuk sebagai tuan rumah PON 2024 di salah satu cabang olahraga. "Kami akan persiapkan atlet atlet terbaik kami untuk PON 2024 dan kami juga akan mempersiapkan tempat dan prasarana untuk kegiatan olahraga  besar tersebut," tambahnya.  

Tak cuma itu, Syah Afandin pun menyampaikan dalam kepemimpinannya akan menjamin masa depan atlet Kabupaten Langkat

"PR besar kita yaitu masa depan atlet Kabupaten Langkat yang punya potensi tetapi masih takut masa depannya di dunia olahraga. Makannya kita bekerja sama dengan beberapa PT, pengusaha, sehingga ada jaminan untuk masa depan atlet Kabupaten Langkat," terang Syah Afandin. 

Sedangkan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis menyampaikan target Kabupaten Langkat. Dia berharap dengan ketua umum baru dan semangat baru, harus masuk ranking 2 untuk Sumatera Utara di pekan olahraga yang akan datang. "Karena saya tahu potensi Langkat sangat luar biasa," sebutnya. 

Dia pun mengimbau pentingnya kordinasi dengan perangkat organisasi dan dengan KONI kecamatan. "Selamat atas pelantikan pengurus baru KONI Kabupaten Langkat. Semoga Langkat bisa memberikan wangi untuk atlet Sumatera Utara baik ditingkat nasional maupun untuk kejuaraan dunia," tandas John Ismadi Lubis. (erwin/rel)