Notification

×

Iklan

Iklan

Kampanye Ganjar - Mahfud di Samosir, Tergetkan 70 Persen

Kamis, 01 Februari 2024 | 13:34 WIB Last Updated 2024-02-01T06:34:55Z

ARN24.NEWS -- Tim Pemenangan Kabupaten Samosir menargetkan kemenangan Ganjar-Mahfud bisa meraih 70 persen di Kabupaten Samosir.

Hal ini disampaikan Ketua TKD Kabupaten Samosir Ir Edison Sinaga kepada awak media, usai melaksanakan kampanye akbar Ganjar Mahfud di tanah lapangan Pangururan, Rabu (31/1).

"Dengan alasan sederhana, pak Ganjar Mahfud akan melanjutkan program proyek strategis nasional, yang sudah dilakukan, dan kita tidak mau terhenti program-program tersebut," ujar Edison Sinaga.

Pria Alumni Teknik Kimia ITB ini meyakinkan, ke depannya akan ada lanjutan proyek-proyek nasional yang akan turun ke Kabupaten Samosir jika Ganjar Mahfud menang menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. 

"Khalayak ramai harus mengetahui, sumber daya manusianya akan dibangun, dan juga infrastruktur yang masih banyak diperlukan di Samosir," sebutnya.

Selain itu, Edison juga meyakini 21 program dengan biaya yang sudah disampaikan oleh Ganjar Mahfud, sangat dibutuhkan masyarakat indonesia secara keseluruhan. 

"Dan mayoritas (program/red) adalah sumber daya manusia. Karena itu yang kita harapkan di Indonesia ini," sambungnya.

Menurutnya, elektabilitas lawan politik begitu tinggi, yang dihasilkan oleh lembaga survey selama ini, bisa langsung meyakinkan masyarakat bahwa sudah menang.

"Dan ini sangat berbahaya bagi demokrasi. Pesta belum berlangsung, sudah diyakini menang. Sehingga masyarakat akan berpikir, tidak ada gunanya lagi memilih yang lain. Ini sangat kita sesalkan," kata Edison.

Ia berharap, pada tahun 2024-2029 nanti, akan ada undang-undang tentang lembaga suvey. "Pendanaannya dari mana?, sekarangpun sudah abu-abu, lembaga survey, sekaligus konsultan. Tidak perlu saya sebutkan siapa," sambungnya.

Tampak hadir Ketua DPD PDI. P Sumatera Utara Drs Rapidin Simbolon, didampingi Ketua DPC Kabupaten Samosir Ramlan Silalahi, Muda sinaga sebagai Bendahara, Karmin Simbolon Sekretaris, dan Laurent Sihombing bendahara Sekaligus tim pemenangan DPC Kabupaten Samosir. (Suntama)