Notification

×

Iklan

Iklan

Nenek 88 Tahun Tewas Terpanggang di Belawan

Rabu, 28 Februari 2024 | 11:45 WIB Last Updated 2024-02-28T04:45:13Z

ARN24.NEWS --
Seorang wanita lanjut usia, Siti Rukiyah (88) ditemukan tak bernyawa setelah rumahnya di Jalan Perunggu Dalam Gang Sepakat Lingkungan V, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli dilalap api, Selasa (27/2/2024) siang. 

Jasad korban selanjutnya disemayamkan di rumah kerabat keluarganya tak jauh dari lokasi kebakaran. Korban tewas diduga karena menghirup asap tebal di dalam rumahnya.

Warga sempat berjibaku memadamkan kobaran api namun sia-sia. Sejumlah mobil dari Dinas Pencegah Kebakaran Pemko Medan yang tiba di lokasi kebakaran langsung memadamkan kobaran api.

Keterangan diperoleh menyebutkan,  kebakaran tersebut diduga akibat terjadinya arus pendek (korsleting). “Api pertama kali muncul di meteran listrik, korban yang berada di dalam rumah langsung keluar melihat ada api yang muncul dari meteran listrik tadi, namun korban masuk ke dalam rumahnya kembali untuk mengambil uang dan sertifikat tanah,” ujar warga.

Aksi nekat korban sempat ditahan warga agar tidak masuk lagi ke dalam rumahnya. “Sempat nenek itu keluar lihat meteran listrik terbakar namun korban tetap mau mengambil uang dan sertifikat tanahnya, namun setelah 15 menit korban tidak keluar dari dalam rumahnya, sementara petugas pemadam kebakaran belum datang ke lokasi," sebut warga menambahkan. 

Ketika api sudah padam, barulah warga dan petugas masuk, dan nenek tersebut sudah tidak bisa diselamatkan lagi karena sudah meregang nyawa. (saze/press)