Notification

×

Iklan

Iklan

Perhitungan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di PPK Sttu Jehe Sukses dan Lancar

Jumat, 23 Februari 2024 | 18:46 WIB Last Updated 2024-02-23T11:46:35Z

ARN24.NEWS --
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sttu Jehe, telah selesai melakukan rekapitulasi surat suara 36 TPS dari 10 desa yang ada di Kecamatan Sttu Jehe. Sedangkan rekapitulasi dilakukan di Aula Kantor Camat Sttu Jehe, Pakpak Bharat. Rekapitulasi dimulai Selasa, 20- 23/02/2024.

Terkait dengan itu, Ketua PPK Sttu Jehe Rudi Manik menjelaskan kepada awak media bahwa selama berlangsungnya rekapitulasi semua berjalan lancar dan aman,. Dijelaskan juga semua saksi dari Partai Politik hadir dan dalam Pengawasan Panwascam Sttu Jehe. 

"Jadi saya sebagai Ketua Panitia PPK Sttu Jehe mengucapkan terima kasih kepada semua para saksi dari tiap Parpol, rekan di PPK, kepolisian dan jajaran Pakpak Bharat, Babinsa 0206 Dairi/Sukarame, insan pers dan semua masyarakat telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan rekapitulasi surat suara yang telah kita laksanakan," terangnya.  

Dan bila ada kekurangan pihaknya sebagai penyelenggara rekapitulasi, dia minta maaf, karena semua berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaannya sesuai aturan KPU. 

"Setelah selesai di rekapitulasi di kecamatan dan selanjutnya semua kotak suara disegel kembali," urainya. 
Bahkan, tambahnya, penyegelan kotak suara diaksikan semua saksi dari Partai Politik untuk dierahkan ke KPU Pakpak Bharat. 

"Semuanya dalam pengawalan ketat dari Pihak Bawaslu dan dari pihak Keaman, tutup Ketua PPK Sttu Jehe," sebut Rudi Manik. 

Bersamaan waktu, Ketua Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sttu Jehe Sihar Banurea mengatakan selama berlangsungnya proses rekapitulasi, tidak ada pelanggaran atau menyalahi aturan. 

"Semuanya berjalan lancar sesuai aturan dan baik, jadi saya sebagai ketua Panwascam Sttu Jehe serta jajaran mengucapkan terima kasih kepada PPK dan semua unsur yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini," tandas Ketua Panwascam Sttu Jehe Sihar Banurea.(braniko cibro)