Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan Tahapan Pemilu: Bawaslu Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Saksi Parpol

Sabtu, 10 Februari 2024 | 13:23 WIB Last Updated 2024-02-10T07:30:46Z

ARN24.NEWS --
Dalam rangka meningkatkan kualitas proses pengawasan dan pengawalan Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat memberikan pelatihan kepada saksi-saksi partai politik.
 
Ini salah satu langkah memberikan pengawalan terhadap proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) kegiatan ini digelar di Balai Diklat, Sabtu (10/2/2024).

Bawaslu Pakpak Bharat pun mulai melakukan persiapan dengan menggelar Rapat Koordinasi Kesekretariatan dalam rangka fasilitasi dan pelatihan saksi Parpol Pemilu 2024. 

Acara ini dihadiri Ketua Bawaslu dan para anggota serta Plt Sekretariat Jopan Saraan, Kasubag Pengawasan Pemilu dan Humas Kabupaten Pakpak Bharat, Weldiman Boangmanulu. 

Weldiman Boangmanalu menyampaikan, bahwa pelatihan saksi Parpol ini merupakan salah satu kegiatan yang penting dan perlu dilakukan. "Sehingga sumber daya manusia dalam mengawal pemilu di Kabupaten Pakpak Bharat semakin baik dan berintegritas tinggi," sebutnya. 

Weldiman berharap kepada para saksi dari berbagai partai politik agar lebih paham tugas sebagai saksi dan larangannya. 

"Harapan saya kepada para peserta saksi, memahami tugas sebagai saksi dari setiap partai politik, dan larangan bagi para saksi yang menyaksikan di TPS rekapitulasi tingkat kecamatan dan rekapitulasi tingkat kabupaten," ungkap.(braniko cibro)