Notification

×

Iklan

Iklan

Sidak Ke Pasar, Mendag Zulhas Diteriaki Emak-Emak 'Turunkan Harga Beras'

Senin, 26 Februari 2024 | 12:47 WIB Last Updated 2024-02-26T06:08:53Z

ARN24.NEWS --
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan diteriaki warga saat berkunjung ke Pasar Klender SS, Jakarta Timur. Warga mengeluhkan harga beras yang masih tinggi.

Zulhas tiba di di pasar setempat pukul 07.13 WIB untuk mengecek harga beras di pasar. Ia langsung masuk dan mendatangi kios pedagang beras yang tak jauh dari pintu utama pasar. Ada tiga pedagang beras yang diajak Zulhas berbincang-bincang.

Dalam perbincanagn itu, warga di pasar sempat berteriak mengeluhkan harga beras yang mahal saat ini. Warga meminta Zulhas menurunkan harga beras. "Pak, beras turunin pak," teriak salah satu warga di pasar itu.

Dalam kunjungan Zulhas tersebut juga, seorang pedagang ayam juga sempat menawarkan dagangannya kepada Zulhas yang melintas. Zulhas pun berhenti dan berbincang dengan pedagang tersebut. "Pak, dibeli pak ayamnya... Rp 35 ribu sekilo," kata pedagang itu.

Zulhas lalu mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli ayam dagangan pedagang tersebut. "Ini ya bu saya beli 20 kg. Nanti di bagi ya (ayamnya kepada warga)," kata Zulhas.

Ia juga memborong 20 karung beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) Bulog dari dua toko beras lain yang dikunjunginya sebelum meninggalkan lokasi pukul 07.34 WIB. (dtc/nt)